Jumat, 24 Maret 2023 15:41 WIB | Dibaca : 621
Empat Rekomendasi Masjid untuk Kajian di Kota Tangerang
Empat Rekomendasi Masjid untuk Kajian di Kota Tangerang
Empat Rekomendasi Masjid untuk Kajian di Kota Tangerang
Empat Rekomendasi Masjid untuk Kajian di Kota Tangerang

Menyambut bulan suci Ramadan, tentunya umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan serta pengampunan dosa. Untuk mengisi waktu luang saat menunggu waktu berbuka puasa, biasanya diisi dengan kegiatan keagamaan di masjid seperti, tarawih, itikaf, kajian, tadarus, dan kuliah subuh.

Kota Tangerang yang berakhlakul karimah tentunya memiliki banyak masjid yang dapat digunakan untuk kegiatan tersebut. Berikut adalah rekomendasi masjid-masjid yang ada di Kota Tangerang yang bisa dijadikan referensi dalam kegiatan keagamaan.

1. Masjid Raya Al-Azhom
Masjid terbesar dan termegah ini menjadi kebanggaan dan ikon Kota Tangerang ini, dapat menampung 15.000 jamaah. Dibangun tanpa tiang penyangga dengan 5 kubah saling menopang ditengahnya, melambangkan 5 rukun Islam dan sholat 5 waktu. Masjid Raya Al-Azhom yang berlokasi di Jalan Satria - Sudirman, RT.001/RW.001, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, sering dijadikan sarana pusat kegiatan keislaman dan festival.

2. Masjid Agung Al – Ittihad
Masjid yang berlokasi di Jalan Kisamaun, Sukarasa, Kecamatan Tangerang ini letaknya sangat strategis berada di jantung Kota Tangerang. Sehingga banyak masyarakat yang datang untuk beribadah atau melakukan kegiatan keagamaan disana.

Selain itu, Masjid Al – Ittihad memiliki sejarah tersendiri, karena bangunan berlantai tiga ini merupakan tempat bekas penjara tahanan politik pada masa Jepang menguasai Indonesia yaitu tahun 1942 hingga 1945.

3. Masjid An-Naba
Masjid yang berlokasi di Jalan Raya Akses Graha Raya Bintaro KM 01, Sudimara, Kecamatan Pinang ini sering dijadikan tempat kegiatan keagamaan seperti, tarawih, pesantren kilat, kajian untuk anak, dan itikaf. Serta Kajian akhir pekan saat bulan Ramadan oleh Ustadz Mukhlis Abu Dzar Hafidzhahullah.

Masjid An-Naba yang mampu menampung seribu jamaah ini sering membagikan informasi terkait jadwal kegiatannya di kanal instragram @masjid.annaba dan youtube Masjid An-Naba’.

4. Masjid An Nabawi
Selanjutnya masjid yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, juga sering dijadikan tempat favorit dalam kegiataan keagamaan yang dapat menampung hingga 2.000 jamaah saat kajian.

Selain itu, kegiatan lainnya yakni tarawih selalu menghadirkan imam tarawih oleh ustadz-ustadz muda ternama salah satunya Taqy Malik. Masjid An Nabawi sering membagikan jadwal kegiatannya di kanal Instagram @annabawi_tv dan youtube An Nabawi TV.

Tentunya masih banyak masjid yang ada di Kota Tangerang yang bisa dijadikan tempat untuk kegiatan keagamaan. Apakah rekomendasi ini favorit kamu?



Kota Tangerang Masjid Ramdan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!