Selasa, 21 Februari 2023 13:50 WIB | Dibaca : 1190
Jalin Kolaborasi Melalui Program Diskominfo Kota Tangerang Goes to Universitas Raharja
Jalin Kolaborasi Melalui Program Diskominfo Kota Tangerang Goes to Universitas Raharja
Jalin Kolaborasi Melalui Program Diskominfo Kota Tangerang Goes to Universitas Raharja
Jalin Kolaborasi Melalui Program Diskominfo Kota Tangerang Goes to Universitas Raharja
Jalin Kolaborasi Melalui Program Diskominfo Kota Tangerang Goes to Universitas Raharja

Sesuai dengan tajuk yang diangkat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tingkatkan intensitas kolaborasi yang sedang dijalankan. Melalui program Sanjung (Selasa Berkunjung), UPT PRKK (Pengelola Ruang Kendali Kota) melakukan kunjungan ke Universitas Raharja, Selasa, (21/02/23).

Kunjungan yang dibungkus dalam acara Sharing Santai di Research Center, Alphabet Incubator, Universitas Raharja tersebut merupakan kunjungan perdana yang dilakukan Diskominfo ke kampus-kampus yang ada di Kota Tangerang.

Melalui kunjungan ini, Diskominfo memberikan sosialisasi mengenai sistem layanan informasi, penggunaan data geospasial, dan perangkat-perangkat lain yang sedang dikembangkan kepada puluhan mahasiswa yang antusias meramaikan acara. Seperti, aplikasi Tangerang LIVE dan rencana Tangerang Satu Data Satu Peta yang sedang berjalan.

“Kita presentasikan mengenai program yang sedang dikembangkan, khususnya super apps kita. Kunjungan ini juga akan dijalankan secara berkelanjutan. Kedepannya, melalui kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan pemanfaatan pelayanan, serta memantik kontribusi terbaik masyarakat, khususnya akademisi. Serta, salah satunya yakni Universitas Raharja,” ungkap Kepala Diskominfo, Indri Astuti, Selasa, (21/02/23).

Sementara itu, Rektor Universitas Raharja, Abas Sunarya menuturkan, kunjungan ini merupakan pendekatan yang positif dalam rangka kolaborasi membangun kemajuan Kota Tangerang. Menurutnya, melalui kunjungan ini, mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat dapat meningkatkan pengetahuannya mengenai perkembangan pembangunan yang ada di Kota Tangerang.

Lebih dari itu, kunjungan ini diharapkan mampu membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk lebih aktif berkontribusi dan berpartisasipasi dalam membangun sistem dan layanan informasi Kota Tangerang.

“Kita merasa bangga terlibat dalam kolaborasi ini. Melalui kunjungan ini, kita mampu menyalurkan sumber daya yang kita punya, sesuai dengan relevansi keilmuan yang ada, untuk disalurkan kepada kegiatan dan kebutuhan Kota Tangerang,” jelasnya.

Selain itu, tanggapan positif juga dirasakan mahasiswa. Menurutnya, kunjungan ini menjadi bagian dari komunikasi yang interaktif antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Farhan Kamil, mahasiswa Universitas Raharja, “Ini sangat bagus, mahasiswa menjadi lebih mengenal Kota Tangerang. Harapannya, semoga ilmu yang dibagikan menjadi modal bagi mahasiswa untuk berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang kedepannya,” tuturnya.

Serta, apresiasi lain juga diungkapkan mahasiswa lainnya, Viola Tasya, , menurutnya, “Kita lebih tahu mengenai pembangunan Kota Tangerang, terutama sistem layanan informasi, seperti aplikasi Tangerang LIVE, dsb. Harapannya, sesuai dengan motto kolaborasi yang sedang diangkat, kita sebagai generasi muda mampu berpartisipasi untuk kemajuan bersama,” tambahnya



Kota Tangerang Smart City Smart Society

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!