Kamis, 30 Juni 2022 12:00 WIB | Dibaca : 204
Wujudkan Pelayanan Tanpa Bias Gender, Pemkot Gelar Rakor PUG
Wujudkan Pelayanan Tanpa Bias Gender, Pemkot Gelar Rakor PUG
Wujudkan Pelayanan Tanpa Bias Gender, Pemkot Gelar Rakor PUG
Wujudkan Pelayanan Tanpa Bias Gender, Pemkot Gelar Rakor PUG
Wujudkan Pelayanan Tanpa Bias Gender, Pemkot Gelar Rakor PUG
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A2PKB) Kota Tangerang Jatmiko hadir membuka kegiatan Rapat Koordinasi Awal Pengarustamaan Gender (PUG) yang dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (30/6/22).
 
Dalam kesempatannya, Sekda menuturkan Pemkot terus berkomitmen dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait Pengarusutamaan Gender di Kota Tangerang.
 
"Penghargaan yang telah diraih bukanlah suatu tujuan dalam pelaksanaan Pengarustamaan Gender, tapi bagaimana mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa membeda - bedakan antara perempuan dan laki-laki," tutur Sekda pada kegiatan yang dipesertai oleh seluruh perwakilan OPD lingkup Pemkot Tangerang.
 
Sekda juga menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang sejak tahun 2018 telah meraih Anugerah Parahita Ekapraya kategori Pratama, kemudian Tahun 2019 meraih Kategori Madya hingga Tahun 2020 terus meningkat dengan meraih Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).
 
"PUG ditujukan untuk mencapai keadilan dan kesetaraan gender yang merupakan upaya untuk menegakan hak perempuan dan laki-laki atas kesempatan yang sama, pengakuan yang sama dan penghargaan yang sama dalam bernegara, berbangsa dan bermasyarakat," terang Herman.
 
"Dengan adanya rapat ini mudah - mudahan kita bisa terus berkomitmen dalam melaksanakan Pengarustamaan Gender di Kota Tangerang," sambungnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A2PKB) Kota Tangerang Jatmiko menjelaskan sasaran pelaksanaan PUG ini adalah seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang tergabung dalam Pokja PUG dan Focal Point PUG tingkat Kota Tangerang.
 
"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta OPD dalam menunjang pelaksanaan Pengarustamaan Gender di Kota Tangerang," pungkas Jatmiko.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!