Selasa, 21 Juni 2022 17:35 WIB | Dibaca : 118
Merespon Perkembangan Teknologi Digital, Guru Diminta Terus Inovatif

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah terus mendorong peran guru untuk mengoptimalkan teknologi dan informasi dalam kegiatan belajar mengajar. Menurut Arief perkembangan teknologi yang semakin pesat mengharuskan guru untuk lebih inovatif. 

"Terlebih kita ketahui para murid saat ini sangat lekat dengan dunia digital pada gadgetnya masing - masing," terang Arief saat membuka pelatihan Pembuatan Kuis Interaktif Bagi Guru SD di Lingkungan Pemkot Tangerang secara daring, Selasa (21/6/22). 

"Kemampuan yang harus dimiliki oleh para guru saat ini adalah menggunakan berbagai aplikasi yang dapat mendukung proses pembelajaran secara interaktif. Misal, bagaimana memanfaatkan teknologi yang ada dalam membuat kuis yang menarik bagi para siswa," papar Arief mencontohkan inovasi yang bisa diimplementasikan di era digital. 

Arief juga menyampaikan contoh nyata inovasi yang dilakukan oleh para guru Kota Tangerang dimana pada tahun 2020 Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan berhasil meraih Penghargaan Rekor MURI dengan membuat 750 Video Pembelajaran di Masa Pandemi Karya Guru Hebat Kota Tangerang. 

"Inovasi - inovasi seperti ini harus dikembangkan kembali, selain berupaya mencerdaskan generasi penerus bangsa guru juga bisa terus berkarya," imbuh Arief. 

Plh. Kepala Badan BKPSDM Kota Tangerang Muhdorun menerangkan kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan diikuti oleh Guru SD dari masing - masing UPT Sekolah Dasar di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. 

"Kemajuan Teknologi berperan penting dalam dunia Pendidikan, guru di tuntut memiliki ketrampilan yang lebih dalam mengelola kegiatan Pembelajaran, salah satunya dengan merancang suatu media pembelajaran dengan memanfaatkan kemajuan teknologi," tutur Muhdorun.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!