Kamis, 9 Desember 2021 19:59 WIB | Dibaca : 1187
Penguatan Kurikulum Paradigma Baru untuk Sekolah Penggerak

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Paradigma Baru untuk Sekolah Penggerak, di UPT Satuan Pendidikan, SMPN 32 Kota Tangerang, Kamis (9/12/12).

Kepala Dindik, Kota Tangerang, Jamaluddin menjelaskan Kegiatan workshop merupakan kegiatan rutin, dalam rangka meningkatkan kapasitas kepala sekolah dan guru dalam Sekolah Penggerak. Menuju pembelajaran paradigma baru untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi para guru mendapatkan pengetahuan sekaligus informasi tentang penerapan Kurikulum Paradigma Baru Program Sekolah Penggerak," katanya.

"Sehingga membentuk keselarasan hubungan antara kurikulum yang diterapkan di sekolah dengan pedidikan selanjutnya," tambah Jamal.

Perlu diketahui, lanjut Jamaluddin, sekolah penggerak tersebut adalah sebagai upaya mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya profil pelajar Pancasila.

“Program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi atau literasi dan numerasi dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul yaitu kepala sekolah dan guru,” jelasnya.



Kurikulum Pendidikan Disdik Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!