Minggu, 5 Desember 2021 10:10 WIB | Dibaca : 338
Lomba Kreasi Anak Cinta Ibu, Peringati Hari Ibu 22 Desember
Lomba Kreasi Anak Cinta Ibu, Peringati Hari Ibu 22 Desember

Peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember dimanfaatkan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, guna memberi wadah kepada generasi muda untuk berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan suatu produk.

Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan, Nina Yuliana, menjelaskan lomba Hari Ibu ini sebagai gerak perjuangan perempuan dalam berbagai sektor pembangunan di Indonesia. Dan untuk meningkatkan kualitas hidup serta pemenuhan hak perempuan dan anak.

“Jadi di momen ini, kami ingin memfasilitasi hak anak dalam berinovasi dan berkreasi di masa pandemi dengan menciptakan mencipatakan produk yang menggambarkan bagaimana perjuangan dan kasih sayang ibu dalam kehidupan berkeluarga dan bernegara,” Ujar Nina , Kepala Bidang.

Pada lomba ini, terdapat dua kategori perlombaan, yakni video kreatif. Dimana video merupakan produk publikasi yang mudah diakses di media sosial. Dan desain gambar pada media kaos, sebagai produk penyamaian pesan yang memiliki nilai komersil yang juga dapat memudahkan proses branding suatu wilayah.

“Hanya dua kategori yang kami laksanakan di tahun ini, dengan target peserta anak - anak usia 12 sampai 17 tahun yang berdomisi di seluruh Indonesia. Dengan hadiah belasan juta rupiah,” kata dia.

Melihat respon dari para peserta yang cukup tinggi, dan untuk mengoptimalkan segala bentuk publikasi perlombaan kepada target peserta. Dinas P3AP2KB memperpanjang waktu pendaftaran perlombaan hingga tanggal 7 Desember 2021 yang dapat diakses melalui google form.

“Agar informasi perlombaan ini bisa lebih luas lagi, kami juga melakukan perpanjangan waktu. Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung buka akun Instagram kami di @dp3ap2kb_kota_tangerang atau di nomor 087882307185,” papar Nina.

“InsyaAllah untuk hadiah yang kami siapkan pun sangat lumayan ya buat anak - anak. Hadiahnya mencapai belasan juta. Ini mungkin bisa digunakan untuk kado ibu di hari ibu,” pungkasnya.



Kota Tangearng DP3AP2KB

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!