Selasa, 30 November 2021 16:23 WIB | Dibaca : 762
Jeng Asri Homebake, Pilihan Kue Segala Acara
Jeng Asri Homebake, Pilihan Kue Segala Acara
Jeng Asri Homebake, Pilihan Kue Segala Acara
Jeng Asri Homebake, Pilihan Kue Segala Acara

Hobi semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ternyata membawa Asri Kinanti menjadi pengusaha kue rumahan yang tergabung dalam Komunitas UMKM CUP Bestari, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Dimulai dengan membuat kue lapis legit yang dibawa ke kantor sang suami, membuat ibu dua anak ini percaya diri untuk berwirausaha di tahun 2014.

“Awalnya kerja, pas punya baby kepikiran untuk buat usaha, awalnya bisnis fashion, lalu ke kue dan betahnya di kue ternyata. Untuk pesanan pertama itu ya dari teman-teman kantor suami,” ucap dia.

Seiring berjalannya usaha Asri yang ia beri nama Jeng Asri, membuat pelanggan dan ragam kue yang dibuatpun semakin bervariasi. Tidak hanya kue basah atau kue tradisonal, kini Asri juga menerima pesanan kue ulang tahun.

“Sekarang paling banyak itu pembelinya dari teman-teman anak saya sekolah, wali murid gitu,” katanya.

“Dulu yang laris lapis legit, cuman sekarang birthday cake ya yang banyak digemari apalagi di sekolah anak saya. Kalo minggu - minggu ini ketang mangga juga lagi banya digemari,” lanjutnya.

Kerap dijadikan konsumsi pribadi, semua bahan-bahan yang digunakan Asrti merupakan bahan berkualitas dan premium. Tetapi tetap dengan harga yang boleh diadu.

“Harganya ga mahal, masih bisa bersaing, lah. Mulai dari Rp 3.500 untuk kue basahnya sampai ratusan ribu untuk birthday cake nya,” papar dia.

Ketika banyak usaha yang harus berusaha lebih keras untuk bertahan. Justru usaha kue Jeng Asri kebanjiran orderan.

“Pas pandemi Alhamdulillah banyak orderan karenakan orang-orang pada kirim kue untuk kerabat atau teman yang lagi isolasi mandiri. Jadi ya ga pernah sepi orderan,” jelasnya.

Bagi yang tertarik dan ingin memesan kue buatan Asri, bisa langsung hubungi media sosial Instagram dan pesan singkat Whatsapp. “Alamatnya ada di @jeng_asri_homebake atau di 083819109000,”tutupnya.



Kota Tangerang UMKM Cake

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!