Sabtu, 27 November 2021 17:55 WIB | Dibaca : 1018
Meneguk Laba dari Bisnis Minuman Teh Tarik Botolan
Meneguk Laba dari Bisnis Minuman Teh Tarik Botolan
Meneguk Laba dari Bisnis Minuman Teh Tarik Botolan

Permintaan terhadap minuman instan semakin meningkat dari waktu ke waktu, seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat. Pertumbuhan permintaan ini praktis hingga menjadi peluang pasar yang menggiurkan. Tak heran jika pemain baru di bisnis ini terus bermunculan.

Salah satu minuman instan yang tengah digandrungi saat ini adalah minuman instan teh tarik yang dikemas dalam botol plastik.

Minuman, yang konon eksis di Asia Tenggara dan semakin berkembang di Indonesia hingga menjadi gaya hidup yang melekat di semua kalangan,m. Karena dapat dengan mudah didapatkan dan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Salah satunya, produk UMKM asal Kecamatan Tangerang milik Kurniati (47), yang sudah merasakan langsung manisnya bisnis teh tarik botolan. Tidak tanggung-tanggung ratusan botol terjual setiap bulannya, dengan omset mencapai Rp10 juta lebih setiap bulannya.

"Menggunakan merek Teh Tareeekk saya menjual minuman ini lewat sosial media, whatsapp. Tapi terbanyak lewat offline yaitu titip di toko-toko dan warung sekolah-sekolah di wilayah Kecamatab Tangerang ini," ungkap Kurniati.

Menambahkan tekstur jelly pada minuman teh tariknya, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Menjual dengan harga Rp7 ribu per botol, Kurniati hampir setiap harinya memproduksi minuman berupa campuran teh dan susu ini.

"Satu yang saya jaga dari produk saya, yaitu tidak menggunakan bahan pengawet dan hanya menggunakan bahan-bahan asli, bukan campuran yang tidak layak dikonsumsi," tegasnya.

Teh Tareeekk produk Kurniati dapat diorder lewat nomor whatsapp di 0813-1688-3661.



Kota Tangerang UMKM

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!