Selasa, 16 November 2021 17:35 WIB | Dibaca : 402
Museum Di Jalan H.Baan Tangerang
Museum Di Jalan H.Baan Tangerang
Museum Di Jalan H.Baan Tangerang
Museum Di Jalan H.Baan Tangerang
Museum Di Jalan H.Baan Tangerang
Museum Di Jalan H.Baan Tangerang

Museum biasanya berada di gedung atau di lokasi yang besar. Tetapi, di Tangerang ada museum yang berada di pinggir jalan. Tepatnya di Jl.H.Baan, kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh. Di sini terdapat lukisan-lukisan para pahlawan nasional dan lokal, yang dibuat oleh Abdul Muiz, Inisiator Museum Jalanan.

Lukisan di Museum Jalanan dibuat dengan tema monochrome atau hitam putih, agar terlihat lebih elegan. Ada berbagai pahlawan nasional dan lokal, mulai dari Bung Karno, Mohammad Hatta, Daan Mogot hingga Pierre Tendean ada di sini.

“Lukisan ini dibuat dengan tema hitam putih supaya lebih terlihat elegan. Banyak pahlawan juga yang kami lukis. Ada, Bung Karno, bung Hatta, Daan Mogot, Pierre Tendean juga ada di sini. Masih ada juga pahlawan-pahlawan lain yang belum selesai proses pengerjaannya,” ungkap Abdul Muiz.

Abdul Muiz mengatakan bahwa museum jalanan ini bertujuan untuk mengedukasi warga sekitar dan juga anak-anak muda yang belum mengenal pahlawan-pahlawan nasional maupun lokal. Karena saat ini, masih banyak masyarakat yang sudah lupa akan jasa-jasa para pahlawannya.


“Ini saya buat bersama warga sekitar sini supaya mengedukasi masyarakat yang paling utama. Ini kan banyak dilewati orang, akhirnya kami lukis lah wajah-wajah para pahlawan supaya mereka ingat akan jasa-jasa para pahlawan. Terutama, untuk mengedukasi anak-anak muda,” tuturnya.

Jika ingin melihat langsung bagaimana lukisan-lukisan tersebut bisa langsung datang ke jalan H.Baan, kelurahan Poris Plawad Indah, kecamatan Cipondoh, kota Tangerang.



Kota Tangerang Pahlawan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!