Jumat, 29 Oktober 2021 12:44 WIB | Dibaca : 494
Antisipasi Kota Tangerang Menghadapi Cuaca Ekstrem
Antisipasi Kota Tangerang Menghadapi Cuaca Ekstrem
Antisipasi Kota Tangerang Menghadapi Cuaca Ekstrem
Antisipasi Kota Tangerang Menghadapi Cuaca Ekstrem
Antisipasi Kota Tangerang Menghadapi Cuaca Ekstrem

Pemerintah Kota Tangerang bersiap untuk menghadapi musim penghujan, yang kini sudah mulai terlihat. Sejumlah antisipasi pun sudah dan terus dilakukan oleh jajaran suku dinas di Pemerintahan Kota Tangerang. Salah satunya dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan (Disbudparman) melalui Bidang Pertamanan, yang melakukan sederet pencegahan dan penanggulangan.

Kabid Pertamanan, Hendri Pratama Syahputra mengungkapkan, pencegahan yang dilakukan dalam menghadapi cuaca ektrem, ialah melakukan pemangkasan pohon-pohon besar secara rutin di sejumlah jalur jalan. Selain itu, melakukan pemangkasan berdasarkan aduan warga.

Bidang Pertamanan juga melakukan pemeriksaan kondisi pohon di Kota Tangerang melalui tim inventarisasi. Membuat surat edaran imbauan ke masyarakat, melalui camat dan lurah. Memberikan informasi prakiraan cuaca setiap harinya, melalui sosial media Instagram @Tamankita.Tng.

“Kami pun telah memasang spanduk imbauan cuaca di lokasi strategis dan lokasi yang dinilai rawan pohon tumbang. Bidang Pertamanan juga telah membentuk tiga tim yang bekerja selama 24 jam. Untuk bertugas siap siaga pemangkasan pohon di zona rawan atau atas permohonan aduan warga,” ungkap Hendri, saat dihubungi Jumat (29/10/21).

Secara penanggulangan, kata Hendri Bidang Pertamanan juga telah membangun koordinasi oleh tim BPBD dan Tramtib wilayah untuk sama-sama bersiaga akan cuaca ektrem, dan saling memberi informasi.

“Tak sampai pada pohon tumbang, Bidang Pertamanan juga sudah melakukan pengecekan kondisi reklame-reklame yang berdiri di Kota Tangerang. Mengecek kondisi karat jika ditemukan dan dihitung cukup membahayakan, kami menyurati pemilik untuk melakukan perawatan. Sehingga tidak membahayakan masyarakat sekitar,” tutur Hendri.

Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang untuk terus mengupdate kondisi cuaca Kota Tangerang setiap harinya melalui sosial media atau wadah informasi terpercaya. “Sehingga, perjalanan atau aktivitas sehari-hari dapat terjaga dan aman dari hal-hal yang tak diinginkan,” tutupnya.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!