Selasa, 19 Oktober 2021 15:44 WIB | Dibaca : 672
Keliling 13 Kecamatan, TP PKK Kota Tangerang Maksimalkan Capaian Vaksinasi
Keliling 13 Kecamatan, TP PKK Kota Tangerang Maksimalkan Capaian Vaksinasi
Keliling 13 Kecamatan, TP PKK Kota Tangerang Maksimalkan Capaian Vaksinasi
Keliling 13 Kecamatan, TP PKK Kota Tangerang Maksimalkan Capaian Vaksinasi

Memaksimalkan capaian vaksinasi di Kota Tangerang. TP PKK Kota Tangerang melalui Pokja IV dan jajaran Puskesmas, gencar keliling 13 kecamatan. Melakukan sosialisasi vaksinasi yang dihadiri para anggota PKK dan kader-kader kesehatan.

Sosialisasi, dipimpin langsung Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah. Dalam sambutannya, ia memaparkan bahwa saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah tinggi, namun belum maksimal. Dengan itu, ia mengajak para kader dan anggota PKK untuk menjaring wilayahnya masing-masing, mana yang sudah dan belum divaksinasi.

“Lakukan ini atas kolaborasi kader, anggota PKK, Puskesmas dan jajaran wilayah. Setelah kader dan anggota PKK melakukan pendataan, kelurahan atau kecamatan dan puskesmas setempat bisa langsung menggelar vaksinasi door to door. Dengan itu, capaian vaksinasi yang tidak sedikit lagi ini dapat segera terpenuhi 100 persen,” ungkap Aini.

Lanjutnya, dalam kondisi pandemi saat ini, PKK harus berusaha hadir untuk sederet program pemulihan dari Pemkot Kota Tangerang. “Bagaimana kita PKK hadir ditengah-tengah masyarakat, mendengar aspirasi mereka, dan hadirkan solusi terbaik. Seperti halnya vaksinasi, sampai saat ini masih banyak yang termakan hoaks, kita harus hadir untuk meluruskannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang menyampaikan usai diberikan arahan oleh Ketua PKK Kota Tangerang. Ia akan merapatkan barisan bersama tim dan para kader kesehatan. Melakukan regulasi pendataan warga belum vaksin di seluruh RT di Kecamatan Pinang.

“Kita akan segera bagi tim, semua turun untuk menyisir dari RT satu ke RT lainnya. Ketuk semua pintu masyarakat, tanya sudah vaksin atau belum. Dari data yang terkumpul, bersama Puskesmas kita lakukan vaksinasi tingkat RW atau door to door. Terpenting, mereka segera di vaksinasi,” kata Harnaeni.



PKK Vaksinasi

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!