Rabu, 6 Oktober 2021 17:52 WIB | Dibaca : 1044
Bangkit dari PHK Lewat Bisnis Ketan Lumer
Bangkit dari PHK Lewat Bisnis Ketan Lumer
Bangkit dari PHK Lewat Bisnis Ketan Lumer
Bangkit dari PHK Lewat Bisnis Ketan Lumer
Bangkit dari PHK Lewat Bisnis Ketan Lumer

Pandemi COVID-19 memberikan berbagai macam efek ke berbagai sektor di seluruh dunia, terutama secara ekonomi, tanpa terkecuali. Banyak perusahaan yang mulai memberhentikan karyawannya atau merumahkan para karyawan, sehingga perusahaan tersebut tidak mengalami kebangkrutan atau hingga harus gulung tikar.

Sartika merupakan salah satu dari ribuan karyawan yang harus dirumahkan oleh perusahaannya. Meskipun dirumahkan, ibu dua anak ini tidak patah semangat. Ia pun memutar otak, agar kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi.

“Jadi, sebelumnya saya pernah jualan mie ayam juga tapi waktunya kurang efektif. Akhirnya coba jualan ketan. Mulai dari orang rumah, dan tetangga semua suka. Akhirnya coba sistem pre-order juga antusiasnya bagus. Akhirnya, bulan Oktober ini kami buka di pinggir jalan dengan stand sendiri,” ujar Sartika.

Ia mengatakan, bahwa rezeki sudah ada milik tiap-tiap orang. Jadi, tidak perlu takut dan ragu. Bakat memasak yang dimiliki ia gunakan untuk mencoba berbagai macam makanan untuk dijual dan berlabuh di Ketan Lumer.

“Rezeki sudah diatur Allah, tinggal kita yang menjalani mau atau enggak. Gengsi juga tidak terpikirkan sama sekali karena yang kami kerjakan kan halal. Jadi, dijalani saja dan akhirnya jadi lah Ketan Lumer ini,” ungkapnya.

Ketan Lumer menyediakan berbagai macam topping yang dapat dipilih. Terbagi menjadi dua menu yaitu menu Best Seller dan menu Andalan. Menu Best Seller terdiri dari Mango Sticky Rice dan Ketan Kinca Durian. Sedangkan, untuk menu Andalan ada Ketan Original, Susu Meises, Kacang, dan komplit.

“Ketan Lumer ini beda dengan yang lain karena proses memasaknya dua kali. Pertama beras ketan dikukus dulu, lalu setelah setengah matang dicampur dengan ketan lalu dikukus lagi. Paling favorit di sini yang cepat habis itu Mango Sticky Rice dan Kinca Durian, dalam sehari kami pernah habis 80 porsi,” katanya.

Sartika berpesan kepada seluruh masyarakat yang dirumahkan atau diberhentikan dari pekerjaannya untuk terus semangat, dan coba untuk mulai bangkit meskipun dari usaha yang kecil.

“Pokoknya jangan patah semangat, karena rezeki sudah diatur. Kalau kita mau, pasti ada jalannya. Mulai saja dulu dari yang kecil karena kata pepatah sedikit demi sedikit menjadi bukit. Intinya mari sama-sama bangkit dan tetap semangat,” harapnya.

Jika tertarik untuk memesan Ketan Lumer, dapat mengunjungi stand-nya di Jl. Betet Raya nomor 19, atau dapat menghubungi 0819-3258-0006 dan laman instagram @ketan_lumer. Selain itu, Ketan Lumer juga menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk acara-acara khusus.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!