Kamis, 29 April 2021 14:10 WIB | Dibaca : 600
Rakor Provinsi Banten, Wali Kota Sampaikan Rencana Pemkot di Momen Idul Fitri
Rakor Provinsi Banten, Wali Kota Sampaikan Rencana Pemkot di Momen Idul Fitri

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengikuti acara Rapat Koordinasi Provinsi Banten terkait Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19 yang dipimpin oleh Gubernur Banten secara daring.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan sejumlah rencana yang akan ditempuh oleh Pemkot Tangerang guna mengantisipasi kegiatan masyarakat di momen Idul Fitri 1422 H mendatang.

"Sebelumnya Kami juga sudah berkoordinasi dengan unsur Forkopimda dan telah melakukan ujicoba," ujar Arief dalam Rapat Koordinasi Provinsi Banten, Kamis (29/4).

Arief menjabarkan , Pemkot berupaya memaksimalkan fasilitas umum milik Pemkot seperti gedung sekolah, gedung olahraga hingga lapangan terbuka sebagai lokasi pelaksanaan Salat Id dengan tujuan untuk memecah konsentrasi jamaah salat di suatu wilayah.

"Dalam satu lingkungan RW misalnya, akan ada beberapa lokasi Salat Id,"

"Dan harus ada Satgas Covid-19 di tiap lokasi pelaksanaan salat," terang Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan terkait kebijakan Pemkot Tangerang yang masih menutup lokasi - lokasi wisata untuk meminimalisir terjadinya kerumunan pada momen libur Idul Fitri.

"Untuk pertokoan dan mall akan dilakukan koordinasi lebih lanjut agar bisa diantisipasi kerumunan masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut Wali Kota menuturkan Pemkot Tangerang juga menunggu arahan dari Provinsi Banten terkait aturan dan kebijakan interaksi sosial masyarakat, serta aturan bagi masyarakat yang bepergian dalam satu provinsi Banten.

"Arahannya seperti apa, karena ada masyarakat yang keluarganya di luar Kota Tangerang tapi masih di Provinsi Banten," pungkas Arief.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!