Selasa, 27 April 2021 14:34 WIB | Dibaca : 91
Jurus Ampuh Meminimalisir Risiko Terpapar Covid-19 di Kantor

Masifnya penyebaran Covid-19 membuat seluruh elemen masyarakat harus terus waspada, agar tidak terpapar virus yang mematikan ini. Menurut data dari Dinas Kesehatan, saat ini klaster perkantoran menduduki peringkat tiga yaitu 10% dalam sumber penularan Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dokter Liza Puspadewi mengimbau ada beberap hal yang dapat dilakukan bagi para pegawai untuk meminimaliris risiko terpaparanya virus Covid-19.

Kata Liza, salah satunya, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas.

"Tapi ga hanya 5M, perusahaan juga harus melakukan 3T, Testing, Tracing dan Treatment, serta membatasi tempat kerja dengan Work From Home (WFH) sebesar 50%," papar Liza.

Meskipun diberbagai instansi seperti pemerintah, perbankan dan hotel  telah dilakukan vaksinasi, Liza melanjutkan, hal itu tidak menjamin bahwa pegawai tidak akan terpapar Covid-19.

"Memang sudah ada beberapa pegawai baik swasta atau negeri yang telah divaksinasi, namun pencegahannya itu hanya 60% saja, sisanya penerapan protokol kesehatan yang dilakukan secara baik dan benar" lanjut Liza.

Saling mengenal satu dengan yang lainnya dalam satu ruangan. Kata Liza hal itu tidak menjamin tidak adanya penyebaran.

"Biasanya kita kalo menganggap dekat kita percaya bahwa dia tidak akan menularkan, tapi jika dia Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa saja teman kita yang mengeluarkan," jelasnya.



Kota Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!