Senin, 22 Maret 2021 16:22 WIB | Dibaca : 803
Giatkan Terus Bercocok Tanam, Pemkot Kembali Bagikan Bibit Tanaman

Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memfasilitasi pembagian bibit tanaman ke sejumlah masyarakat. Pembagian dilakukan melalui beberapa Kelompok Wanita Tani (KWT) yang tersebar di seluruh kecamatan / kelurahan di Kota Tangerang.

Seperti halnya yang dilakukan pihak DKP, Senin, 22 Maret 2021. Bersama Kepala DKP Kota Tangerang, Abduh Surahman, pembagian bibit dilakukan di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

"Hari ini kami lakukan pembagian 1000 polybag bibit tanaman yang diantaranya terong dan tomat kepada KWT Mawar Berseri," ujarnya saat di lokasi pembagian bibit tanaman.

Menurut Abduh, pembagian bibit ini bertujuan memantapkan ketahanan rumah tangga mandiri di perkotaan. Sehingga masyarakat gemar bercocok tanam yang hasilnya dapat dinikmati bersama.

"Walaupun di kota, lahan sempit, tapi masih bisa kok bercocok tanam lewat media-media tanam yang lebih efisien. Salah satunya lewat media tanam polybag ini. Caranya mudah, namun besar manfaatnya jika ditekuni," ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan pembagian bibit tanaman oleh DKP Kota Tangerang, rencananya dilakukan secara merata di 104 kelurahan di Kota Tangerang.



Tanaman KWTm Bibit

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!