Jumat, 28 Oktober 2016 16:30 WIB | Dibaca : 328
Sachrudin : Aparatur Harus Terus Tingkatkan Kualitas Diri
Sachrudin : Aparatur Harus Terus Tingkatkan Kualitas Diri
Sachrudin : Aparatur Harus Terus Tingkatkan Kualitas Diri
Sachrudin : Aparatur Harus Terus Tingkatkan Kualitas Diri

Keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) atau para aparatur memegang peranan yang sangat penting. SDM, dengan segenap potensi besar yang dimilikinya harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keberhasilan suatu organisasi, dalam hal ini pemerintahan. Para aparatur, memiliki peran sentral dan menentukan dalam proses pembangunan di daerah maupun pusat.

Paparan tersebut, disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat menutup Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur di lingkup Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, yang dilaksanakan selama tiga hari di BalaiBesar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jalan Raya Ciloto Km. 90, Cipanas, Jum'at (28/10).

Kesbangpol, tutur Sachrudin, memiliki peran yang sangat strategis khususnya dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kewaspadaan ideologi, wawasan kebangsaan, ekonomi dan sosial budaya, memelihara kerukunan serta mengembangkan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila. Dimana pada akhirnya bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, agar peran yang sangat strategis ini dapat senantiasa berjalan dengan efektif, tentunya perlu didukung oleh SDM yang berkualitas, profesional dan handal.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat turut merubah mental, karakter dan pola pikir agar menjadi individu yang semakin berkualitas. Individu yang tidak hanya memiliki integritas, berkualitas, profesional dan handal, tetapi memiliki standar sikap, etika dan perilaku yang baik pula. Selain itu, dapat meningkatkan motivasi, kerjasama, etos kerja sekaligus mempererat tali silaturahim dan terbangunnya soliditas diantara pegawai Kesbangpol Kota Tangerang, guna mengawal setiap pelaksanaan urusan pemerintahan di Kota Tangerang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, juga terus berupaya meningkatkan kinerja para aparatur serta pelayanan melalui pengembangan Konsep Smart City. Pemkot Tangerang, ingin semakin memberikan kemudahan dan peningkatan kualitas kerja para aparatur dalam bekerja serta memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses setiap pelayanan yang ada di lingkup Kota Tangerang. Dengan terus mengedepankan nilai-nilai efektifitas dan efesiensi didalam penyelenggaraan pemerintahan, melalui penggunaan berbagai aplikasi berbasis online. Seperti e-Kinerja, e-Office, layanan aspirasi dan kontak saran anda, e-Planning, e-Budgeting, layanan pengadaan secara elektronik.

"Apa yang terus kita upayakan selama ini dan ke depan adalah ikhtiar terbaik yang dipersembahkan semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Tingkatkan terus kualitas diri dan berikan kontribusi terbaik pada masyarakat," tegas Sachrudin.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!