Kamis, 8 September 2016 08:31 WIB | Dibaca : 359
Kenalkan Kekayaan Budaya Lewat Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan

Keragaman budaya yang dimiliki oleh masyarakat Kota Tangerang merupakan potensi dan anugerah luar biasa bagi kota yang berjuluk Kota Akhlakul Karimah. Namun demikian kekayaan budaya tersebut hanya akan menjadi slogan bila tidak dilestarikan dan dipelihara oleh warganya, untuk itu dalam rangka memperkenalkan heterogenitas budaya yang ada di Kota Tangerang khususnya budaya Pasundan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan Paguyuban Pasundan menyelenggarakan Festival Seni Budaya dan Kuliner Pasundan. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Pasar Lama Kota Tangerang, pada Sabtu (10/09/2016) mulai pukul 19:00 WIB.

Selain menyajikan kuliner khas Pasundan, dalam kegiatan tersebut juga akan digelar berbagai kegiatan mulai dari penampilan tari tradisional khas Tangerang dan Banten yang menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Pasundan seperti Rampak Bedug versi Tangerang, dan juga penampilan Rampak Gendang serta Kecapi Suling Modern dari Gandrung Gumilang Enterprise, dan masih banyak lagi penampilan lainnya.

"Kegiatan ini menjadi tema dalam acara Tangerang Culinary Night yang rutin kita selenggarakan di kawasan Pasar Lama," terang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporparekraf), Rina Hernaningsih, Kamis (08/09).

"Kemungkinan kedepan juga akan ada Festival Kuliner dari Jawa atau suku-suku lain yang merepresentasikan keragaman masyarakat Kota Tangerang," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rina juga ingin meluruskan isu yang berkembang di masyarakat terkait pengisi acara dan undangan yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Sebelumnya saya sampaikan bahwa kita hanya akan menampilkan agenda acara sebagaimana yang tercantum dalam undangan resmi yang telah disebar panitia dari Paguyuban Pasundan," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Kota Tangerang, Nana Supiana, yang menjelaskan bahwa informasi di media sosial yang menerangkan bahwa agenda Culinary Night Pasundan Kota Tangerang tidak benar bahwa kami mengundang Bupati Purwakarta, Gubernur Jabar, Wali Kota Bandung, besarta artis Ariel Noah, Sule OVJ, dan Dewi Gita.

"Ini informasi dari para pihak yang tidak bertanggungjawab," tegasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!