Senin, 22 Agustus 2016 13:39 WIB | Dibaca : 488
Jangan Takut Berinovasi
Jangan Takut Berinovasi
Jangan Takut Berinovasi
Jangan Takut Berinovasi
Jangan Takut Berinovasi

Tugas-tugas yang diberikan kepada kita adalah amanah dari Allah Subhanahu Wata'ala dan masyarakat untuk dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

Pesan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, saat pemimpin Apel Pagi Pegawai di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (22/08).

Buat rekan-rekan semua di lingkup Kota Tangerang, lanjut Wali Kota, diharapkan untuk tetap fokus, bersatu padu dan saling bersinergi didalam menyelesaikan setiap kegiatan disisa waktu pelaksanaan di tahun anggaran 2016.

"Mulai dari antar staf, seksi, bidang hingga kepala dinas, harus senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dalam menuntaskan pekerjaan. Kita semua adalah satu kesatuan," pesannya kepada pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Selama mengacu pada aturan, jangan takut untuk berinovasi dan tidak ada kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan karena sebagai pemerintah tentunya kita harus dapat memberikan solusi. Kita semua harus pro aktif karena semua kegiatan yang telah direncanakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. "Setiap kendala yang ada di lapangan koordinasikan dan cari solusinya secara bersama," tegasnya.

Apalagi tugas dan tanggung jawab kita, sesuai arahan Presiden Joko Widodo adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan dengan melaksanakan pembangunan semaksimal mungkin agar anggaran yang sudah direncanakan dapat terserap maksimal.

Oleh karena itu, Wali Kota mengingatkan seluruh pegawai khususnya para pegawai yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Di mana pun kita berada, harus dapat memberikan performa terbaik demi terwujudnya kemaslahatan bagi masyarakat dan Kota Tangerang.

Seperti halnya mutasi atau penempatan pegawai yang dilakukan hari ini yang tak lain sebagai bagian dari manajemen kelembagaan, penyegaran dan peningkatan kinerja aparatur, sehingga pelantikan maupun mutasi pegawai yang dilakukan adalah memang sebuah kepentingan organisasi pemerintah daerah. Disamping itu, untuk senantiasa meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat serta mengisi kekosongan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan, di bulan Agustus ini begitu banyak kegiatan, mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, sampai ke pelosok Rukun Warga, Rukun Tetangga hingga tingkat internasional. Berbagai kegiatan tersebut tentunya bukan hanya untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-71, akan tetapi bagaimana terus meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Seperti semalam misalnya, acara pembukaan Festival Budaya International Folklore yang berlangsung di pelataran Pusat Pemerintah Kota Tangerang. Wali Kota mengucapkan terima kasih atas peran serta dukungan Organisasi Perangkat Daerah yang telah terlibat walaupun dalam waktu singkat namun dapat melaksanakan kegiatan dengan apik dan menarik. Bukan hanya festival budaya tapi semua kegiatan yang ada di Kota Tangerang dengan sebaik-baiknya.

Apalagi kegiatan ini membawa nama internasional. Artinya ini merupakan kepercayaan dan kehormatan bagi Kota Tangerang karena membawa nama bangsa Indonesia. "Kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik," serunya seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta seluruh pegawai yang turut menyukseskan berbagai kegiatan yang digelar di Kota Tangerang.

Sebagai informasi, adapun pegawai yang dilantik terdiri dari 15 pegawai. Diantaranya Dr. Drs. H.A. Rachmat Hadis, M.Si sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana, Ir. Mohamad Rakhmansyah, M.Si sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Drs. Abduh Surahman, M.Si sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. Akhmad Lutfi sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hj. Roostiwie, SKM, M.Si sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup, dr.Hj. Liza Puspadewi, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Suwardjo, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang, Udin Syamsudin, SE.Ak sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat.

Drs. Abdurachman, M.Si sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Buceu Gartina, SSTP sebagai Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, H. Alex Saadon, S.IP sebagai Lurah Cipondoh Indah Kecamatan Cipondoh, Hesto Suwaninda. SP sebagai Lurah Parung Serab Kecamatan Ciledug, Riswan Setyo Kardinto, SSTP sebagai Lurah Jatiuwung Kecamatan Jatiuwung, Agus Sumitro, SE sebagai Kepala Seksi Transmigrasi, Perluasan dan Pengembangan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan, Nana Cisyana, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Seksi Dekorasi Kota dan Reklame Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Dinas Kebersihan dan Pertamanan.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!