Sabtu, 30 Juli 2016 15:50 WIB | Dibaca : 373
Hasil Rakerda, MUI Siap Kawal Konsep LIVE
Hasil Rakerda, MUI Siap Kawal Konsep LIVE
Hasil Rakerda, MUI Siap Kawal Konsep LIVE
Hasil Rakerda, MUI Siap Kawal Konsep LIVE
Hasil Rakerda, MUI Siap Kawal Konsep LIVE

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kota Tangerang 2016 resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, di Hotel Allium Kota Tangerang, Sabtu (30/07).

Rakerda yang berlangsung dari tanggal 29 Juli 2016 tersebut telah menghasilkan program kerja MUI setahun kedepan. Program kerja tersebut selanjutnya juga akan disampaikan ke Wali Kota dan juga DPRD Kota Tangerang.

Beberapa poin penting terkait hasil Rakerda tersebut antara lain terkait kesiapan MUI Kota Tangerang untuk mengawal berbagai program Pemerintah Kota Tangerang seperti diantaranya untuk mewujudkan Kota Tangerang yang Layak Ditinggali, Layak Dikunjungi, Layak Investasi dan E-City dalam bingkai Akhlakul Karimah.

"Kita ingin konsep tersebut dalam pelaksanaanya juga tidak melenceng dari nilai-nilai agama yang kita anut," terang Wakil Ketua Umum MUI, H. Ahmad Baijuri.

"Contohnya ketika pemerintah punya program untuk memajukan kuliner Kota Tangerang, MUI juga ikut berpartisipasi dengan program pemberian label halal bagi kuliner yang menjadi unggulan di Kota Akhlakul Karimah ini," sambungnya.

Dikatakannya, MUI juga siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam usaha mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang melalui pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat yang berbasis syariah.

"Selain tentunya penerapan Perda Diniyah yang harus disambut positif dengan tidak hanya melalui dukungan namun juga mengkoordinasikan madrasah-madrasah terutama terkait hal-hal teknisnya," terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota yang secara resmi menutup acara Rakerda tersebut menjelaskan bahwa Rakerda sebuah organisasi baik formal maupun informal merupakan salah satu ruang untuk membahas program kerja bagaiaman program organisasi bisa berjalan.

Wakil juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta Rakerda yang telah bersama-sama merumuskan berbagai kebijakan untuk mewujudkan Kota Tangerang yang Baldatun Thoyibatun Wa Rabbun Ghofur.

"Mudah-mudahan MUI bisa mengawal program Pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota Tangerang yang maju dinamis dan sejahtera dalam bingkai Akhlakul Karimah," paparnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!