Sabtu, 9 Januari 2021 16:55 WIB | Dibaca : 763
Soal Kerumunan Penerima BST, Begini Tanggapan Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Suli Rosadi, menegaskan, kerumunan warga penerima BST yang terjadi di SD Sukasari 4 dan 5, sepatutnya tidak terjadi. Selain karena berpotensi terjadi penyebaran virus, pihak Pemkot sebenarnya juga sudah mengatur jadwal kehadiran warga untuk menghindari kerumunan.

"Kami sebenarnya sudah mengatur jadwalnya, satu hari itu terbagi dalam beberapa sesi. Ini kami maksudkan untuk menghindari kerumunan orang," terang Suli saat dihubungi melalui telpon, Sabtu (09/01).

Kejadian kerumunan tersebut, lanjut Suli, hanya terjadi di satu lokasi saja, untuk di tempat lain berjalan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Baru kali ini kejadian, tahun lalu teratur, di tempat lain pembagiannya juga lancar tidak ada kerumunan. Karena warganya tertib mengikuti jadwal," jelasnya.

Untuk itu, Suli berharap, para penerima BST agar mengikuti jadwal yang telah ditentukan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Kami mengimbau warga penerima BST agar hadir sesuai jadwal yang ditentukan, dan jangan lupa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," harapnya.

Menanggapi soal info tidak adanya petugas di lokasi, Suli menerangkan, pihaknya telah menerjunkan beberapa petugas lapangan bersama dengan petugas dari PT. Pos Indonesia.

"Petugas ada, cuma memang hasil evaluasi kami, teller dari PT. Pos memang kurang, makanya ke depan saya minta untuk ditambah tellernya biar cepat pelayanannya," pungkasnya.

Senada dengan Suli, Camat Tangerang, Ahmad Zuldin, menerangkan, berdasarkan pengalamannya, banyak warga penerima BST yang sengaja datang pagi-pagi karena khawatir tidak kebagian.

"Mereka ini khawatir datang kesiangan stok uang habis, logika masyarakat awam, sehingga memaksakan untuk hadir lebih awal meski di luar jadwal," terang mantan Kabag Umum Pemkot Tangerang.

"Budaya kurang disiplin ini yang sering jadi kendala kami di lapangan," imbuhnya seraya menerangkan, untuk penjadwalan pembagian BST pihaknya telah membagi dalam 3 (tiga) sesi perhari, bahkan lebih, tergantung jumlah warga penerima BST dalam satu kelurahan.

Sebagai informasi, sempat terjadi kerumunan warga penerima BST di SDN 4 dan 5 Sukasari kelurahan Babakan, Tangerang, namun kerumunan tersebut bisa diurai oleh petugas setelah pihak PT. Pos Indonesia menambah beberapa teller untuk melayani warga.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!