Minggu, 29 Mei 2016 17:24 WIB
Wali Kota Apresiasi Rasa Kebersamaan Antar Warga
Wali Kota Apresiasi Rasa Kebersamaan Antar Warga
Wali Kota Apresiasi Rasa Kebersamaan Antar Warga
Wali Kota Apresiasi Rasa Kebersamaan Antar Warga
Wali Kota Apresiasi Rasa Kebersamaan Antar Warga

Wali Kota Tanggerang, Arief R. Wismansyah, mengaku bangga terhadap kekompakan warga kompleks perumahan di wilayahnya yang masih menjaga rasa keguyupan dan tidak individualis.

Hal ini disampaikannya di sela acara Jalan Santai yang berlangsung di, Perumahan Banjar Wijaya, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (29/05) pagi.

Menurut Wali Kota, silatuhrami yang telah dilakukan warga sudah sangat membantu tugas dan kewajibannya sebagai kepala daerah.

"Harapan saya, walaupun Kota Tangerang sudah masuk ke dalam kategori Kota Metropolitan tetapi rasa keguyuban ini ada, dan ini bisa dilihat dari kebersamaan Bapak, Ibu dan semua warga, walaupun kompleks perumahan rasa keguyupan ini ada, dan tidak individualis,".

"Tentunya ini sangat penting bagi kami, dimana banyak program dari Pemkot Tangerang yang memerlukan peran serta masyarakat, yang bersama-sama bersinergi mewujudkan Kota Tangerang yang maju dan sejahtera," terangnya.

Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang berinisitif membuat berbagai kegiatan yang bisa menjalin kebersamaan warga, di sela berbagai kesibukan yang ada.

"Saya ucapkan banyak terimakasih khususnya para panitia yang sudah mengadakan kegiatan fun walk dan pemeriksaan kesehatan gratis, kalau bisa jangan tiap tahun tiap enam bulan sekali juga bagus untuk membangun kebersamaan warga," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengimbau warga untuk merefleksikan rasa cinta mereka kepada Kota Tanggerang dengan ikut berpartisipasi menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.

"Beberapa waktu lalu saya mencanangkan bulan Mei sebagai bulan bakti masyarakat, makanya mari kita bersama-sama kerja bakti membersihkan saluran air dan gorong-gorong. Hal ini harus dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada kota kita Kota Tanggerang dan juga wujud kepedulian kita kepada lingkungan,".

Menurut Wali Kota, saat ini masih ada beberapa titik banjir di Kota Tanggerang Tangerang tetapi sudah berkurang dan kalaupun masih ada biasanya surut dengan cepat.

"Termasuk Banjar Wijaya, masih ada genangan, makanya kalau lihat kebersamaan warganya saya yakin nanti kita bisa gelar kerja bakti, bersama-sama bersihkan gorong-gorong di depan pagar rumahnya masing-masing," ajak Wali Kota.

Menutup sambutannya, Wali Kota juga mengharapkan peran serta masyarakat terutama para orang tua untuk ikut mengawal program Pemkot Tangerang dalam menciptakan generasi muda yang religius dan berpengetahuan, yaitu Program Magrib Mengaji dan Belajar.

"Para orang tua harus ikut mengawasi anak-anaknya, jangan sampai selepas Magrib pada keluyuran," tegasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!