Kamis, 12 Mei 2016 16:58 WIB
Dekatkan Pelayanan Ke Masyarakat, Pemkot Tangerang Launching Paten

Meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang di 13 kecamatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan Pelayanan Adiministrasi Terpadu (Paten).

Peresmian Paten Pemkot Tangerang dilakukan langsung Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, didampingi Wakil Walik Kota Tangerang, Sachrudin, Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri, sejumlah SKPD dan Muspida, bertempat di Kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (12/5/2016).

Wali Kota mengatakan dengan launching Paten ini bertujuan bagaimana meningkatkan kualitas kepada masyarakat agar lebih cepat dan lebih tepat sehingga masyarakat bisa menikmati pelayanan yang lebih baik.

"Dengan diresmikan Paten ini, makin didekatkan. Dan tentunya harapan masyarakat Kota Tangerang akan kebutuhan administrasi bisa menjadi efektif dan lebih efisien. Karena itu saya terus mengimbau budaya melayani di Kota Tangerang harus terus dikembangkan baik tingkat Kecamatan maupun kelurahan," ungkap Wali Kota.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Tangerang, Teddy Bayu Putra, menambahkan latar belakang di launchingnya Paten, tidak lain untuk meningkatkan kualitas dengan cara pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga untuk lebih mempercepat dan memperindah terhadap pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

Sedangkan maksud dan tujuan adalah untuk mewujudkan masyarakat sebagai pusat pelayanan masyarakat dan terpadu di Kota Tangerang.

"Yang jelas dengan Paten ini, lebih meningkatkan kualitas pelayanan di 13 kecamatan Kota Tangerang," katanya.

Sementara Camat Karawaci, Kiki Wibhawa, menambahkan perizinan yang bisa dilayani di 13 kecamatan dalam Launching Paten ini, yakni IMB dengan luasan sampai 70 meter persegi, izin usaha pendidikan dasar seperti PAUD dan TK, SIUP skala mikro dan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

"Yang pasti Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pelayanan Paten sudah siap melayani masyarakat," imbuhnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!