Kamis, 28 September 2017 15:07 WIB | Dibaca : 340
Wakil : Pensiun Bukan Berarti Tidak Produktif
Wakil : Pensiun Bukan Berarti Tidak Produktif
Wakil : Pensiun Bukan Berarti Tidak Produktif
Wakil : Pensiun Bukan Berarti Tidak Produktif
Wakil : Pensiun Bukan Berarti Tidak Produktif

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, berharap agar para pegawai yang akan memasuki usia pensiun bisa mengubah Stigma Pensiunan sebagai orang yang tidak produktif.

Hal tersebut ditegaskan H. Sachrudin saat membuka acara Pembekalan Bagi Pegawai Yang Akan Memasuki Usia Pensiun yang diadakan oleh Sekretariat Korpri Kota Tangerang di Ruang Ar Raoudhoh, Kamis (28/09).

”Persepsi umum yang memandang pensiunan sebagai orang yang tidak produktif, sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Tidak sedikit contoh pensiunan yang mampu menyikapi perubahaan keadaan dengan sikap positif, sehingga justru malah menjadi pioneer di berbagai bidang usaha. Bukan tidak mungkin, pensiunan dapat ikut memberdayakan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya untuk membuka lapangan kerja,” tuturnya.

Lebih lanjut, H. Sachrudin juga berharap agar para pegawai tersebut bisa membekali diri dengan berbagai keterampilan, sehingga dapat membangkitkan jiwa enterpreneur untuk dapat mengisi masa pensiun dengan hal-hal yang tidak hanya positif tetapi juga produktif.

H. Sachrudin juga menyampaikan bahwa masa pensiun merupakan waktu yang istimewa yang tidak semua orang bisa merasakannya.

“Dalam masa pensiun inilah kita diberikan kesempatan untuk menikmati masa tua, menikmati waktu yang lebih luang untuk berkumpul bersama keluarga, waktu yang lebih luang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, yang dulu kesemuanya mungkin sulit didapatkan akibat kesibukan dalam menjalankan tugas dengan memasuki masa pensiun kita diberikan kesempatan untuk dapat mengerjakan hal-hal yang dimasa lampau tidak atau belum dapat kita kerjakan sepenuhnya,” paparnya.

Masa pensiun, menurut Sachrudin bukan berarti akhir dari sebuah pengabdian, namun lebih dari itu masa pensiun adalah awal dari masa pengabdian kepada lingkungan dan masyarakat.

“Masa pensiun bukan berarti bahwa pengabdiannya telah selesai, akan tetapi pada umumnya masyarakat membutuhkan pengabdiannya meski dalam bentuk lain. Karena di mata masyarakat, para pensiunan dianggap memiliki kemampuan yang cukup untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan maupun pemerintahan,” jelasnya.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa pensiunan PNS harus tetap tegap, semangat dan produktif,” imbuhnya.

Terakhir, Sachrudin juga mengucapkan apresiasi kepada Sekretariat Korpri, PT Taspen dan Bank BTN yang telah menyampaikan pembekalan terkait kiat-kiat dalam menghadapi pensiun kepada 76 pegawai yang akan memasuki masa pensiun.

”Saya berharap bapak dan ibu yang akan memasuki masa pensiun, dapat mewariskan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai keteladanan, perjuangan, kecintaan terhadap tanah air, semangat bela negara serta semangat kerja yang dilandasi oleh kegigihan, kesungguhan, ketekunan dan profesionalisme kepada generasi penerus. Dan apa yang didapat hari ini dari narasumber bisa diterapkan di kemudian hari," tutupnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!