Rabu, 18 November 2020 17:24 WIB | Dibaca : 605
BLK Gelar Pelatihan Budidaya Magoot
BLK Gelar Pelatihan Budidaya Magoot
BLK Gelar Pelatihan Budidaya Magoot
BLK Gelar Pelatihan Budidaya Magoot
BLK Gelar Pelatihan Budidaya Magoot
BLK Gelar Pelatihan Budidaya Magoot

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Balai Latihan Kerja (BLK) menggelar Pelatihan Budidaya Maggot di Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu, 18 November 2020.

Lurah Poris Plawad Indah, Kundarto, menyebutkan, sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan yang dibagi menjadi empat kelompok, yang digelar selama dua hari.

“Hari ini ada Pelatihan Budidaya Magoot. Pelatihan ini ditujukan agar tumbuh rasa peduli masyarakat pada lingkungan karena Magoot dapat mengurai sampah,” ujarnya di sela-sela pelatihan, Rabu (18/10).

Hadirnya BLK di tengah masyarakat, turut mendapat respon positif dari berbagai pihak. Selain menambah wawasan, pelatihan ini juga bermanfaat untuk mengurai sampah lingkungan.

“Wah, saya sangat antusias sekali mengikuti pelatihan ini, hitung-hitung mengisi waktu luang di masa pandemi. Materi yang disampaikan juga ringan ya, mudah diaplikasikan dan menguntungkan karena dapat menghasilkan pupuk,” ujar salah satu peserta, Amel.

Begitu halnya yang diungkapkan oleh salah satu anggota Komunitas Sadar Peduli Penghijauan dan Kebersihan (Sapu Pengki), Jaka Firmansyah, yang mengikuti pelatihan mulai dari pemaparan materi, pengenalan magoot hingga praktik mengurai sampah menjadi pupuk dengan magoot.

“Pelatihannya selama tiga jam materi dan dua jam praktik. Saya ikuti semuanya demi mendapatkan pengetahuan yang lebih mengenai teknik penguraian sampah melalui magoot dan perkembangbiakan magoot itu sendiri,” ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!