Jumat, 15 September 2017 19:05 WIB | Dibaca : 429
LPTQ Kota Tangerang Optimis Bisa Optimalkan Prestasi
LPTQ Kota Tangerang Optimis Bisa Optimalkan Prestasi
LPTQ Kota Tangerang Optimis Bisa Optimalkan Prestasi
LPTQ Kota Tangerang Optimis Bisa Optimalkan Prestasi
Sekertaris Daerah Kota Tangerang, H. Dadi Budaeri, mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Periode 2017-2022. Pengukuhan tersebut dilaksanakan disela Rapat Kerja LPTQ Kota Tangerang yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri BSD City, Kota Tangerang Selatan, Jumat (15/09).
 
Ketua Umum LPTQ Kota Tangerang, H. Dadi Budaeri, berharap agar LPTQ Kota Tangerang bisa melakukan pembinaan secara optimal sehingga bisa menghasilkan bibit-bibit Qori' yang bisa berprestasi di kancah regional maupun nasional.
 
"Mudah-mudahan LPTQ bisa menghasilkan bibit Qori' yang baik dan yang kedua bisa membumikan nilai-nilai Al-Qur'an di Kota Tangerang," ujarnya.
 
"Terlebih dalam beberapa periode pelaksanaan MTQ kita selalu menjadi urutan terakhir atau agak terakhir," imbuhnya.
 
Untuk itu, Sekda meminta kepada pengurus LPTQ untuk bisa merusmukan rencana aksi yang jelas untuk peningkatan prestasi di ajang MTQ.
 
"Kalau saya lihat daerah lain, pembinaannya itu dilakukan di ajang-ajang tertentu yang memang benar-benar bisa menghasilkan predikat juara,".
 
"Contoh di ajang PON, banyak provinsi yang hanya melakukan pembinaa di bidang-bidang tertentu. Dan
daerah cenderung mengambil cabang renang atau atletik karena hampir 60 persen nomer perlombaan ada di dua cabang itu. Mungkin ini juga bisa kita tiru," tuturnya.
 
Kemudian terkait harapan untuk membumikan nilai-nilai Al-Qur'an di Kota Akhlakul Karimah, Sekda meminta kepada pengurus LPTQ untuk bisa terjun langsung ke masyarakat memantau pelaksanaan Program Tangerang Mengaji yang telah dilaunching oleh Pemkot.
 
"Kita Pemkot punya Program Tangerang Mengaji. Saya ingin pengurus LPTQ baik tingkat kota dan kecamatan melakukan pemantauan apakah program ini berjalan efektif atau tidak," paparnya.
 
Selain itu, Sekda juga berharap agar LPTQ Kota Tangerang bisa lebih kreatif dalam usaha membumikan nilai-nilai Al-Qur'an di Kota Akhlakul Karimah.
 
"Barangkali kedepan kita bisa melaksanakan MTQ kelas internasional dengan mengundang perwakilan kedutaan besar negara Islam, dengan begitu mungkin mereka juga bisa membantu pengembangan pendidikan Al-Qur'an di Kota Tangerang," harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kota Tangeranģ KH. Ghozali Barmawi, yang ditemui usai acara menyampaikan optimismenya untuk bisa meningkatkan prestasi para Qori' dan Qoriah di ajang MTQ Provinsi Banten.
 
"Target kita tentunya ingin selalu membumikan nilai-nilai Al-Qur'an di Kota Akhlakul Karimah selain juga meningkatkan prestasi di ajang MTQ Provinsi Banten," ujarnya.
 
Selain itu, imbuh KH. Ghozali, pihaknya juga bertekad untuk memberantas buta baca dan tulis Al-Qur'an.
 
"Mudah-mudahan keberadaan LPTQ juga semakin bisa dirasakan masyarakat,".
 
"Apalagi kita juga punya Perda Nomor 11 Tahun 2007 dimana untuk pelajaran agama di Kota Tangerang itu dari sisi jam pelajaran itu sudah lumayan tinggi yakni tiga jam pelajaran, kalau standar nasional itu dua jam," papar pria yang juga menjabat Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!