Minggu, 29 Oktober 2017 15:42 WIB | Dibaca : 325
Ramainya Gerak Jalan Aprak-Aprakan di Neglasari

Ribuan orang sejak pagi berkumpul di Lapangan Komplek Auri, Jl. Marsekal Suryadharma Ali, Neglasari, Minggu (29/10), untuk mengikuti Gema Akbar Sumpah Pemuda Jalan Sehat Keliling Kampung "Aprak-Aprakan" yang diinisiasi oleh Kecamatan Neglasari.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, yang menyapa para peserta gerak jalan menyatakan bahwa acara ini merupakan bukti bahwa partisipasi pemuda dan masyarakat Kota Tangerang sangat tinggi dalam memperingati peringatan tahunan ini.

"Luar biasa, pesertanya banyak banget yang ikutan jalan," seru Arief sambil menyapa para peserta gerak jalan.

Acara gerak jalan ini menempuh jarak sejauh 4 kilo meter dan diikuti oleh tak kurang dari 7.000 peserta dengan mengelilingi sejumlah wilayah perkampungan di Kecamatan Neglasari.

"Rame jasa, gak cuma pemuda aja yang ikut, tapi juga anak-anak sampai ibu-ibu,".

"Semuanya ikutan turun gerak jalan," sambung Wali Kota.

Sementara itu, Camat Neglasari H. Ubaidillah Ansar menyampaikan jika Gerak Jalan Aprak-Aprakan ini memiliki keunikan tersendiri dibanding acara gerak jalan pada umumnya, karena rute yang dilewati peserta bukanlah jalan protokol tapi melewati kawasan permukiman untuk menginformasikan hasil pembangunan Pemkot Tangerang kepada warganya.

"Selain lihat hasil pembangunan, warga juga bisa termotivasi kalau lihat ada yang lebih baik dari lingkungannya," tutup Camat.

Sebagai informasi, tercatat di wilayah Kecamatan Neglasari telah dibangun sebanyak 4.723 titik PJU, jalan lingkungan sepanjang 20 kilo meter, dan 573 rumah yang telah dilakukan bedah rumah.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!