Jumat, 3 November 2017 11:11 WIB | Dibaca : 455
Wakil Dukung Diklat Pemuda Pelopor
Wakil Dukung Diklat Pemuda Pelopor
Wakil Dukung Diklat Pemuda Pelopor
Wakil Dukung Diklat Pemuda Pelopor
Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, mengapresiasi pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemuda Pelopor yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kota Tangerang.
 
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini merupakan salah satu upaya pelaksanaan regenerasi bangsa dengan kepeloporan pemuda,” ujar Sachrudin, di Aula Gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat (03/11).
 
Wakil Wali Kota juga mengharapkan, pemuda yang mengikuti pelatihan dapat mengaplikasikan apa yang didapat selama diklat di tengah-tengah masyarakat.
 
“Apa yang adik-adik nanti dapat saat mengikuti diklat semoga dapat dikembangkan di masyarakat,” ungkapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota juga menyinggung keberhasilan Kota Tangerang meraih Penghargaan Kota Layak Pemuda, tentunya menurut Sachrudin hal itu tidak lepas dari sinergitas antara pemerintah dan masyarakat terutama para pemuda yang begitu peduli terhadap pembangunan di kotanya.
 
“Seperti kita ketahui beberapa waktu yang lalu kita mendapatkan penghargaan dari Kemenpora sebagai Kota Layak Pemuda yang artinya Pemda juga memfasilitasi dengan baik dari regulasi maupun sarana dan prasarananya, pemuda pun juga harus berperan,” tambahnya.
 
Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi Alam mengatakan, kegiatan Diklat Pemuda Pelopor yang diikuti 50 peserta tersebut, dimaksudkan untuk mencetak pemuda yang memiliki mental kuat, keteladanan serta leadership yang baik. Sehingga usai mengikuti diklat dapat menjadi inspirator dan motivator bagi pemuda lainnya serta lingkungannya berada.
 
“Kegiatan ini adalah untuk menyiapkan generasi yang akan datang bukan hanya menjadi generasi penerus itu hal yang mutlak, tapi menjadi generasi yang kompetitif, inovatif dan kreatif,” paparnya.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!