Selasa, 14 November 2017 10:27 WIB | Dibaca : 316
Pemerintah Kota Tangerang Rumuskan Penyelesaian Masalah Melalui Corporate Social Responsibility (CSR)
Pemerintah Kota Tangerang Rumuskan Penyelesaian Masalah Melalui Corporate Social Responsibility (CSR)
Pemerintah Kota Tangerang Rumuskan Penyelesaian Masalah Melalui Corporate Social Responsibility (CSR)
Dalam hal penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), pemerintah melibatkan berbagai pihak yang dilaksanakan melalui upaya terarah, terpadu dan berkelanjutan. Baik oleh pemerintah pusat, daerah atau perusahaan-perusahaan swasta dan atau melalui masyarakat melalui berbagai kebijakan program dan kegiatan pemberdayaan, pendampingan serta fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warganya.
 
"Target kegiatan ini bukan pada penyamaan persepsinya saja, namun kita sudah harus berfikir tentang tahapan apa saja yang harus dilakukan dan mengkajinya apakah sudah efektif hasilnya untuk kegiatan CSR yang diselenggarakan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri, dalam pembukaan kegiatan Workshop Lintas Sektor Program Corporate Social Responsibility (CSR) Tahun 2017, Selasa (14/11/2017).
 
Tidak hanya untuk kegiatan rutin saja, Sekda berpesan agar kegiatan workshop ini dapat menghasilkan aksi-aksi yang memberi manfaat dan dapat membantu PMKS yang ada di Kota Tangerang. 
 
"Karena CSR sangat erat kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan, dimana suatu perusahaan dalam melakukan kegiatannya harus berdasar pada keputusan yang tidak semata-mata  terorientasi pada aspek keuntungannya saja, melainkan juga harus memikirkan dampak sosial dan lingkungan yang mungkin timbul dari keputusannya tersebut," jelas Sekda.
 
Sebagai informasi tambahan, pada kegiatan workshop kali ini mendatangkan narasumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Drs. Bambang Mulyadi, Dinas Sosial Provinsi Banten Sirojudin, Ketua CSR Provinsi Banten Drs. H. Najib, dan Ketua CSR Kota tangerang Drs. H. Mulyanto.


Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!