Selasa, 6 Maret 2018 07:15 WIB | Dibaca : 618
Pemkot Himbau Pengemudi Taksi Online Lakukan KIR
Pemkot Himbau Pengemudi Taksi Online Lakukan KIR
Pemkot Himbau Pengemudi Taksi Online Lakukan KIR
Pemkot Himbau Pengemudi Taksi Online Lakukan KIR
Pemkot Himbau Pengemudi Taksi Online Lakukan KIR
Pemkot Himbau Pengemudi Taksi Online Lakukan KIR

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri, menghimbau kepada seluruh pengemudi angkutan online (taksi online) terutama roda 4 (empat) untuk segera melakukan Uji KIR.

Hal tersebut disampailan Sekda sesaat setelah mendampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dalam peluncuran Uji KIR Gratis di Kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Tangerang yang terletak di Jl. Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Selasa (06/03).

"Saya berharap agar para pengemudi angkutan online bisa segera melakukan Uji KIR, sebagaimana amanat Permenhub No. 108 Tahun 2017," ujar Sekda.

"Apalagi sekarang gratis," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, H. Saeful Rohman, yang juga ikut mendampingi pengujian kendaraan bermotor bersama dengan Sekda dan Menhub menyampaikan, bahwa program KIR gratis tersebut khusus untuk Kota Tangerang hanya berlaku bagi 100 kendaraan angkutan online pertama.

"Kuotanya itu di Kota Tangerang 100 kendaraan yang dapat kuota subsidi gratis makanya saya minta agar segera melakukan KIR," ucapnya.

"Kalau sudah habis kuota 100 nanti dikenakan biaya sebesar Rp 80 ribu," imbuhnya.

Saeful juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pengujian kendaraan bermotor tersebut merupakan syarat dikeluarkannya ijin prinsip oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Berdasarkan Permenhub No. 108 bahwa angkutan berbasis aplikasi wajib Uji KIR karena ini terkait dengan masalah keamanan penumpang," tuturnya.

"Salah satu syarat untuk mendapatkan ijin itu harus melakukan Uji KIR dulu," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengujian kendaraan bermotor (PKB) di UPT PKB, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten. Kunjungan Menhub sekaligus menandai pembukaan Uji KIR Gratis bagi angkutan online dan pelayanan SIM A Umum Gratis.

Didampingi Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri dan Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman, Budi mengecek langsung proses dan tahapan mulai dari pendaftaran sampai tahap pemeriksaan fisik angkutan online.

Budi juga sempat berdialog dengan pengemudi. Dalam kesempatan itu, Budi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dishub Kota Tangerang yang telah memberikan pelayanan gratis secara regional.

"Hari ini kami adakan Uji KIR Gratis dengan anggaran dari pemerintah dan CSR," ujar Budi.

Budi menjelaskan layanan Uji KIR Gratis merupakan salah satu tujuan nasional dalam meningkatkan keamanan seluruh kendaraan berpenumpang seperti bus, taksi, dan angkutan umum.

"Sekarang ini kami berikan kesempatan kepada taksi online,” katanya.



wow

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!