Jumat, 7 Agustus 2020 13:05 WIB | Dibaca : 470
Persiapan Kafilah Kota Tangerang Menuju MTQ Provinsi Banten

Persiapan menuju Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten 2020 terus dilakukan oleh kafilah Kota Tangerang. Meskipun sempat ada perubahan agenda dan lokasi.

Dijadwalkan para peserta lomba akan melakukan Training Camp (TC) selama tiga hari di Hotel Narita Cipondoh, 8 hingga 10 Agustus, dengan mengikuti protokol kesehatan. Di mana 70 orang kafilah terpilih, akan mengikuti pembinaan tahap kedua ini.

“Pertama terkait dengan pembinaan, pak wali kota tegaskan harus ada protokol kesehatan. Sudah survei hotel dan melakukan penyemprotan, termasuk ketika pembinaan," jelas Kepala Sub Bagian Keagamaan Sekretariat Daerah, Zuhri.

Ditambahkannya, kegiatan TC tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan peserta agar semakin matang dan siap dalam menghadapi event tahunan ini. Dengan demikian, target Kota Tangerang untuk bisa menjadi juara umum tahun ini mudah-mudahan dapat tercapai.

Sementara itu terkait dengan seremoni pembukaan MTQ kali ini, akan lakukan secara virtual, mengingat situasi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung. Pembukaanya nanti dijadwalkan pada 10 Agustus 2020 diikuti oleh bupati/wali kota se-Provinsi Banten.

"Pembukaan dan sebagainya juga menerapkan physical distancing," imbuh Zuhri.

Adapun MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten, akan dihelat di Masjid Raya Al-Bantani, Serang. Terdiri dari sembilan cabang yang dilombakan dan diadakan di lima lokasi.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!