Senin, 20 Juli 2020 08:30 WIB | Dibaca : 824
Pandemi Covid-19, Pemkot Siapkan Skenario Ini
Pandemi Covid-19, Pemkot Siapkan Skenario Ini
Pandemi Covid-19, Pemkot Siapkan Skenario Ini
Pandemi Covid-19, Pemkot Siapkan Skenario Ini
Pandemi Covid-19, Pemkot Siapkan Skenario Ini

Dinas Pendidikan Kota Tangerang menyiapkan dua skema pembelajaran di tengah masa pandemi Covid-19. Dua skema pembelajaran tersebut dilakukan secara Dalam Jaringan (Daring) atau online dan menggunakan internet serta skema pembelajaran Luar Jaringan (Luring).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, mengatakan, untuk pembelajaran Daring Dinas Pendidikan, pekan lalu baru melaunching 650 video pembelajaran yang nantinya bisa di akses melalui aplikasi Tangerang LIVE dan didistribusikan oleh wali kelas kepada siswa. 

"Saat launching bahkan kami juga mendapatkan rekor muri dengan nominasi pembuatan video pembelajaran terbanyak yang dibuat guru," katanya saat ditemui di Wisma PGRI Kota Tangerang, Senin (20/7/2020).

Sementara, untuk skema pembelajaran Luring, sekolah sudah menyiapkan buku paket, LKS dan modul yang nantinya digunakan untuk siswa yang tidak memiliki smartphone. "Ketika anak tidak memiliki Hanphone, jadi belajarnya tetap di rumah masing-masing," ungkapnya.

Kata Jamaluddin, pihaknya juga menyiapkan Bina Wilayah (Binwil) yang terdiri dari kepala sekolah, wali kelas, dan guru yang nantinya mendata anak-anak yang orangtuanya tidak memiliki hp. "Ketika sudah didata, anak-anak yang tidak punya hp mendatangi sekolahnya untuk mendapat tugas dari buku paket, LKS dan modul lainnya," urainya.

Dengan skema pembelajaran yang dibuat, lanjut Jamaluddin, ia berharap proses pembelajaran siswa SD dan SMP di Kota Tangerang tetap berjalan maksimal meski dalam kondisi Pandemi Covid-19.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!