Rabu, 22 Agustus 2018 10:53 WIB | Dibaca : 605
Wali Kota Sholat Idul Adha Bareng Warga Neglasari
Wali Kota Sholat Idul Adha Bareng Warga Neglasari
Wali Kota Sholat Idul Adha Bareng Warga Neglasari
Wali Kota Sholat Idul Adha Bareng Warga Neglasari
Wali Kota Sholat Idul Adha Bareng Warga Neglasari
Wali Kota Sholat Idul Adha Bareng Warga Neglasari
Wali Kota Sholat Idul Adha Bareng Warga Neglasari

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah melaksanakan Sholat Idul Adha bersama warga Kelurahan Kedaung Baru di Masjid Jami Nurul Ikhlas, Kecamatan Neglasari.

Tepat pukul 06:15 WIB, Wali Kota yang ditemani oleh Ibu Aini Suci tiba di lokasi masjid yang tidak jauh dari TPA Rawa Kucing. Ratusan warga juga terlihat sudah memadati area masjid sejak pukul 06:00 pagi.

Sebelum pelaksanaan sholat, Wali Kota juga menyempatkan diri untuk memberikan sambutan dihadapan ratusan jamaah yang hadir. Dalam sambutannya Wali Kota meminta kepada para jamaah untuk menjadikan Idul Adha sebagai momen untuk terus meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Dengan hikmah berkurban menjadi ujian keikhlasan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan berkurban kita dicontohkan oleh Nabi SAW untuk berbagi kepada saudara kita yang mungkin jarang-jarang makan daging sapi atau kambing. Inilah kepedulian sosial yang patut dikembangkan," terangnya.

"Inilah yang mau kita bangun, rasa kepedulian baik kepada saudara kita maupun terhadap kampung dan kota kita," sambungnya.

Wali Kota juga mengatakan bahwa Pemkot Tangerang selama ini terus menggalakkan budaya kurban di kalangan masyarakat melalui gerakan Tabungan Kurban yang bisa disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di setiap kecamatan.

"Pemerintah kota sudah mulai mendorong Tabungan Kurban, sehingga kurban tahun depan tidak berasa berat. Kalau satu kambing 3 juta sehari kita bisa nabung 10 ribu mudah-mudahan kesampaian. Karena nabungnya kita itu karena ketakwaan kita kepada Allah SWT, menjalankan apa yang Allah SWT perintahkan dan Rasulullah SAW sunahkan," paparnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang turut berkurban di Masjid Jami Nurul Ikhlas. Mudah-mudahan apa yang kita kurbankan bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar," sambungnya.

"Dengan kita berbagai, bersedekah dan mengorbankan sedikit dari apa yang kita miliki, tidak akan membuat miskin bahkan akan ditambahkan rejekinya oleh Allah SWT," pesan Wali Kota kepada para jamaah.

Sejalan dengan itu, lanjut Wali Kota selama ini program dan kebijakan yang telah Pemkot lakukan pun bertujuan sama yaitu untuk lebih mendekatkan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Melalui program pembangunan jalan, drainase, bahkan Kampung Terang yang membuat masyarakat nyaman pergi ke tempat ibadah tanpa takut becek atau gelap.

"Nikmat Kampung Terang, Bedah Rumah, pembangunan jalan harus dimanfaatkan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Menutup sambutannya, Wali Kota mengajak kepada seluruh jamaah untuk mendoakan para korban gempa di Lombok dan sekitarnya.

"Mari kita do'akan semoga Allah SWT selalu lindungi dan jauhkan dari mara bahaya," pungkasnya.

Selepas Sholat Idul Adha, Wali Kota langsung menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada DKM Masjid Jami Nurul Ikhlas. Dan sebagai informasi untuk jumlah hewan kurban di Masjid Jami Nurul Ikhlas sendiri pada tahun ini terdapat 3 (tiga) ekor sapi dan 8 (delapan) ekor kambing.

"Kalau tahun lalu itu cuma ada tiga kambing," ujar DKM Masjid Jami Nurul Ikhlas, Ustadz Saman.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!