Selasa, 21 April 2020 17:20 WIB | Dibaca : 582
Bantu Masyarakat Terdampak Corona, Dishub Distribusikan 1107 Paket Sembako
Bantu Masyarakat Terdampak Corona, Dishub Distribusikan 1107 Paket Sembako

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Corona. Bantuan tersebut diberikan secara bertahap kepada beberapa kelompok masyarakat yang terdampak corona, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan yang membagikan paket sembako kepada para sopir angkot.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban para sopir angkot yang terdampak wabah Virus Corona. 

"Hari ini kita distribusikan sejumlah paket sembako untuk para sopir angkot. Kita tahu selama wabah Corona khususnya ketika pemberlakuan PSBB, sopir angkut menjadi salah satu yang terdampak karena jumlah penumpang yang diperbolehkan hanya 50?ri kapasitas. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban mereka," papar Wahyudi Iskandar seusai membagikan 1107 paket sembako di Terminal Cimone Kota Tangerang, Selasa (21/04).

Sebagai informasi 1107 paket sembako yang berisi beras 3 KG dan Mie Instant tersebut diberikan kepada Pengurus Organda Kota Tangerang untuk kemudian diberikan ke sopir angkot yang melayani 23 trayek di Kota Tangerang.

"Nanti para sopir angkot tinggal menunjukkan KTP, STNK, dan SIM atau surat bukti sebagai pengemudi ke Organda," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Indri Astuti menerangkan bahwa secepatnya pihaknya juga akan segera mendistribusikan bantuan untuk kelompok warga yang lain terdampak.

"Kita sudah mengumpulkan bantuan untuk masyarakat, mulai dari sembako dan uang tunai. Untuk uang tunai total itu ada sekitar Rp 1,89 Milyar terkumpul dari sumbangan pegawai pemkot Tangerang," tuturnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!