Rabu, 15 April 2020 20:46 WIB | Dibaca : 469
UKM Cibodas Layani Penjualan Online
UKM Cibodas Layani Penjualan Online
UKM Cibodas Layani Penjualan Online
UKM Cibodas Layani Penjualan Online

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan penerapan Social Distancing, Komunitas UKM Cibodas Jasa menyediakan layanan penjualan via online, konsumen cukup memesan dan memilih produk yang diinginkan melalui handphone.

Sekretaris komunitas UKM Cibodas Jasa, Yuliana, mengatakan, penjualan online sebenarnya sudah dilakukan oleh para pelaku usaha yang tergabung di Cibodas Jasa sejak satu setengah tahun lalu. Saat ini, pihaknya mensosialisasikan kembali kepada masyarakat agar berbelanja secara online. Hal ini guna mendukung penanganan penyebaran virus Covid-19, dengan lebih banyak berdiam diri di rumah. 

“Jumlah anggota sebanyak 120 UKM, produk yang ditawarkan bervariasi mulai dari kuliner, fashion, kerajinan tangan dan lainnya,” ujar dia.

Selain mensosialisasikan penjualan online di media sosial (medsos) masing-masing pelaku usaha, pihaknya juga memposting penjualan online di medsos UKM Cibodas jasa 

“Konsumen cukup menghubungi nomor yang tertera di produk, lalu menyepakati harga, stok produk, cara pembayaran dan pengantaran. Selama ini pengantarannya menggunakan jasa ojek online,” katanya.

Menurutnya, selain membantu konsumen tetap berdiam diri di rumah selama penerapan social distancing, penjualan online bertujuan menggerakan roda perekonomian pelaku UKM yang memproduksi produk unggulannya dari rumah. 

 “Lebih lengkapnya dapat mengunjungi akun instagram UKM Cibodas Jasa,” ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!