Senin, 6 April 2020 23:20 WIB | Dibaca : 712
Selain APD, Tim Medis Juga Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Selain APD, Tim Medis Juga Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Selain APD, Tim Medis Juga Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Selain APD, Tim Medis Juga Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Selain menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dalam waktu dekat akan menyalurkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, yang merupakan bantuan dari BP Jamsostek Tangerang Cikokol, yang diberikan di Kantor Dinkes pada Senin (06/04).

Sekretaris Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggaraini, menuturkan, bantuan yang diberikan oleh BP Jamsostek Tangerang Cikokol ini, sangat bermanfaat bagi para tim medis yang saat ini berjuang menangani pasien yang terkena Corona. 

“Kami sangat mengapresiasi BP Jamsostek Tangerang Cikokol atas kepedulian dan perhatian yang diberikan kepada para tenaga medis yang menangani pandemi ini. Semoga perhatian ini dapat menginspirasi dan menggerakkan hati para donatur lainnya, untuk memberikan perhatian kepada para petugas medis yang tengah berjuang dalam penanganan Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BP Jamsostek Tangerang Cikokol, Hasan Fahmi, mengatakan, bantuan yang diberikan adalah dana patungan dari tim dan para pejabat struktural di jajaran BP Jamsostek Tangerang Cikokol sebagai bentuk perhatian dan penyemangat kepada para tenaga medis Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dengan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tim reaksi cepat penanggulangan Covid-19. 

“Perlindungan ini bertujuan untuk mengantisipasi risiko kerja apabila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Mengingat para tenaga medis rentan terpapar virus ini, kami berharap tenaga medis yang bekerja menangani pasien dapat maksimal memberikan tenaga dan waktunya selama menangani pasien-pasien yang terpapar Virus Corona,” ujarnya kepada di Kantor Dinkes.

Fahmi menambahkan, dokter, perawat, dan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit  bekerja dalam lingkungan yang berisiko tinggi. Maka dari itu, BP Jamsostek tidak hanya memberikan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, melainkan juga memberikan perlindungan diri berupa baju Hazmat (APD) bagi para tenaga medis.

“Kami menyerahkan sebanyak 20 APD yang diterima langsung oleh Sekretaris Dinkes dr. Dini Anggaraini. Nantinya APD tersebut diberikan kepada para tim medis yang saat ini membutuhkan,” paparnya.

Ia menjelaskan, penanganan Virus Corona memang harus serius karena virus ini penyebarannya sangat cepat dan bisa menyerang siapa saja. Maka itu, bantuan yang diberikan bisa benar-benar bermanfaat bagi para tim medis. Artinya kondisi saat ini mereka perlu dukungan materi dan moril, karena merekalah yang akan paling mudah berisiko terkena.

“Mudah-mudahan Virus Corona ini bisa cepat teratasi, kita sebagai masyarakat juga harus mendukung perjuangan para tim medis untuk tetap di rumah dan mengikuti anjuran pemerintah jika masih ada yang bekerja,” ungkapnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!