Jumat, 3 April 2020 22:50 WIB
Dinkes Distribusikan APD ke Puskesmas dan RS
Dinkes Distribusikan APD ke Puskesmas dan RS
Dinkes Distribusikan APD ke Puskesmas dan RS
Dinkes Distribusikan APD ke Puskesmas dan RS
Dinkes Distribusikan APD ke Puskesmas dan RS

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), Jum’at (03/04). Upaya ini tak lain, demi memberikan perlindungan yang optimal bagi seluruh tenaga medis yang bertugas menangani kasus covid -19. 

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi, mengatakan, APD saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting, mengingat ketersediaannya pun cukup terbatas. Sejumlah APD diberikan kepada rumah sakit dan Puskesmas di Kota Tangerang. 

“Adapun APD yang diberikan berupa 278 sepatu boot, 743 masker n95, 263 kacamata google, 260 sarung tangan, dan 182 face shield,” ujarnya via sambungan telepon, Jumat (03/04). 

Para petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid – 19, khususnya di Kota Tangerang, merasa terbantu dengan adanya bantuan APD dari Dinkes Kota Tangerang. 

Salah satunya Wiwit, yang bertugas di Rumah Sakit Melati Kota Tangerang. Dirinya mengaku kesulitan mendapatkan APD dan sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemkot Tangerang.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk penjagaan diri kami dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat,” ujarnya.

Begitu juga dengan Roni, salah seorang petugas Puskesmas Cipondoh. Ia mewakili Puskesmas Cipondoh, sangat senang dengan diberikannya bantuan APD dari Pemkot Tangerang karena sangat diperlukan dan bermanfaat sekali.

"Terima kasih untuk Pemkot Tangerang atas perhatian dan kerjasamanya. Semoga bantuan ini dapat meningkatkan performa para petugas medis dalam menjalankan tugas," ungkapnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!