Sabtu, 4 April 2020 14:08 WIB
Kampung Pingkal Bakal Rampung
Kampung Pingkal Bakal Rampung
Kampung Pingkal Bakal Rampung
Kampung Pingkal Bakal Rampung
Kampung Pingkal Bakal Rampung

Satu lagi, kampung tematik yang ada di Kota Tangerang segera terwujud. Kampung Pingkal namanya. Singkatan dari Pinggir Kali. Lokasinya berada di Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug. 

Nantinya di Kampung Pingkal juga bakal disediakan sejumlah fasilitas pendukung bagi pengunjung yang datang. Seperti gerai UMKM, tempat pemancingan dan juga tempat makan.

Camat Ciledug, Syarifuddin, mengatakan, pembangunan Kampung Pingkal masih dalam tahap perbaikan di sejumlah sisi. Nantinya, setelah semua siap, akan dilaunching. Waktunya pun akan disesuaikan, yang pasti setelah wabah pandemi Corona usai. 

“Lokasinya berada di pinggiran Kali Palayangan atau warga sekitar biasa sebut Kali Putat karena memang aliran kali dari Ciputat. Beberapa kali warga sudah melakukan kerja bakti, mulai dari membabat rumput sampai membuat gapura. Tinggal sedikit lagi prosesnya,” kata Syafrudin, Sabtu (4/4/2020). 

Ia melanjutkan, beberapa kelurahan lain juga sudah mengajukan kampung tematik lainnya, seperti Kampung Hutari, Kampung Jamu di RW 08 Sudimara Selatan dan Kampung Pesona.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!