Kamis, 26 Maret 2020 19:26 WIB | Dibaca : 1109
Kecamatan Jatiuwung Bentuk Satgas Siaga Corona
Kecamatan Jatiuwung Bentuk Satgas Siaga Corona
Kecamatan Jatiuwung Bentuk Satgas Siaga Corona
Kecamatan Jatiuwung Bentuk Satgas Siaga Corona

Kecamatan Jatiuwung bakal membentuk Satgas Siaga Corona di setiap RW se-Kecamatan Jatiuwung. Camat Jatiuwung, Martioso Agianto, bahkan memimpin rapat pembentukanya secara langsung dan didampingi oleh para lurah.

Martioso mengatakan, pihaknya baru saja memimpin rapat pembentukan satgas di RW 05 Kelurahan Alam Jaya, RW 05 Kelurahan Manis Jaya dan RW 03 Kelurahan Keroncong. "Satgas Siaga Corona nantinya beranggotakan masyarakat sekitar yang bertujuan agar dapat mengajak warga melakukan perubahan perilaku," katanya, Kamis (26/3/2020).

Martioso mengungkapkan, Satgas Waspada Corona yang dibentuk untuk mensosialisasikan upaya pencegahan penularan virus corona melalui woro-woro. Kata Martioso, banyak hal yang harus diketahui warga secara menyeluruh untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Beberapa diantaranya, lanjut Matioso, dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter saat berkomunikasi, cuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas, hindari kumpul orang banyak, stop bersalaman cukup dengan isyarat atau gerakan tubuh. 

"Satgas juga kami imbau untuk meminta warga menyemprot gagang pintu, pegangan tangga serta benda-benda lain yang sering disentuh dan berpotensi menularkan corona. Terakhir, jika batuk pilek disertai demam dan sakit tenggorokan atau sesak napas segera berobat atau hubungi dokter," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!