Senin, 10 Februari 2020 14:10 WIB
Kelurahan Belendung Optimis Menangi Lomba Hatinya PKK
Kelurahan Belendung Optimis Menangi Lomba Hatinya PKK
Kelurahan Belendung Optimis Menangi Lomba Hatinya PKK
Kelurahan Belendung Optimis Menangi Lomba Hatinya PKK
Kelurahan Belendung Optimis Menangi Lomba Hatinya PKK

Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda,  menjadi yang pertama disambangi Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kota Tangerang, Senin (10/2).

Ketua TP PKK Kecamatan Benda, Hj Yeni Suryani menuturkan, menjadi wilayah pertama yang dikunjungi oleh Tim PKK Kota Tangerang, merupakan kebanggaan warga Belendung dan optimis wilayahnya lolos dan mendapatkan nilai terbaik saat pelaksanaan penilaian. 

Yeni menambahkan, untuk mempertahankan juara lomba Hatinya PKK yang pernah didapat di tahun 2016 lalu. Diketahui, Tim TP PKK sejak Januari lalu sudah memberikan pembinaan wilayah ke tingkat kelurahan, membantu dan menyapa warga serta memberikan motivasi bahwa menciptakan lingkungan bersih dan sehat itu penting. 

"Kalau persiapan administrasi PKK, kita sudah siapkan dari jauh hari," katanya saat mendampingi ibu Wakil Ketua PKK Kota Tangerang di Kelurahan Belendung.

Sementara itu,  Lurah Belendung, Iwan S,Pd mengatakan dari 10 lomba PKK Kota Tangerang, lomba Toga adalah lomba yang menjadi fokus di Keluarahan ini. Karena membutuhkan persiapan tanam, dan membutuhkan waktu untuk mengajak masyarakat akan kesadaran lingkungan.

"Alhamdulillah kita punya rumah bibit, dan ada kelompok wanita tani (KWT) yang siap menuai bibit, dan dukungan dari warga untuk gerakan penghijauan pun cukup tinggi," katanya. 

Wakil Ketua PKK Kota Tangerang, Hj Masturoh mengatakan mendukung lomba 10 Program PKK Kota Tangerang yang dilakukan setiap tahun ini, khususnya di wilayah Belendung yang menjadi tempat pertama penilaian dilaksanakan. 

"Menurut penilaian saya pribadi melihat wilayah Belendung ini sudah bagus,mulai dari tanaman Toga, lingkungannya yang cukup asri dan produk hasil UKM Belendung sudah sangat bervariasi, bagus dan bisa diperkenalkan ke masyarakat luas," ucapnya.

Masturoh berharap, masyarakat bisa menjaga lingkungan dan mempertahankan apa yang sudah dilakukan. "Jangan pas ikut lomba saja rapih, tertata, dan asri. Waktunya kalah, itu semua dilupakan dan berakhir begitu saja," harapnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!