Jumat, 7 Februari 2020 15:15 WIB | Dibaca : 603
Warga yang Berobat Ke Posko Kesehatan Berkurang

Petugas Posko kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang di Masjid Jami Al-Jihad, Periuk terus maksimal melayani pengungsi korban banjir Periuk. Posko ini melayani pengungsi korban banjir warga perumahan Periuk Damai yang tercatat ada sekitar 1.200 jiwa, Jumat (7/2).

Pada hari ketujuh musibah banjir, warga yang mengeluhkan kesehatan jauh berkurang dibanding hari sebelumnya. Berdasarkan catatan petugas medis di lokasi hanya ada 32 orang yang berobat, demikian dikatakan oleh Mastari, salah seorang tenaga medis yang dijumpai wartawan di lokasi.

"Di hari sebelumnya pada waktu yang sama warga yang diperiksa kesehatannya bisa mencapai 72 orang, sekarang mulai berkurang,"ujar Mastari.

Ia mengatakan, meski demikian petugas medis yang di lokasi tetap bekerja dalam tiga shif.  Setiap shif nya ada empat tenaga medis termasuk satu dokter.

Salah seorang warga yang memeriksakan diri di posko kesehatan, Sulastri, mengaku berterimakasih karena perhatian pemerintah melalui pelayanan kesehatan sudah sangat baik.

"Kami terasa sekali terbantu dengan adanya posko kesehatan ini,"katanya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!