Minggu, 17 Maret 2019 15:08 WIB | Dibaca : 632
Wali Kota Pimpin Apel Seleksi Diklat Paskibraka
Wali Kota Pimpin Apel Seleksi Diklat Paskibraka
Wali Kota Pimpin Apel Seleksi Diklat Paskibraka
Wali Kota Pimpin Apel Seleksi Diklat Paskibraka
Wali Kota Pimpin Apel Seleksi Diklat Paskibraka

Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah membuka Seleksi Diklat Paskibraka Kota Tangerang, kegiatan ini sebagai persiapan jelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 pada 17 Agustus 2019 nanti.

Kegiatan Seleksi Diklat Paskibraka Kota Tangerang diikuti sebanyak 1.234 pelajar yang dihimpun dari 102 SMA/SMK dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri maupun Swasta se-Kota Tangerang yang diselenggarakan di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (17/03/19).

Dalam arahannya, Wali Kota berpesan bahwa kegiatan ini tidak hanya olah fisik atau olah pikir tapi peserta juga harus menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

"Pesan pertama saya jaga kesehatan, karena kalau kurang cairan juga jadi tidak fokus, jangan lupa sarapan," pesan Wali Kota di depan para peserta Seleksi Diklat Paskibraka.

Selain itu, Wali Kota berharap bahwa kegiatan ini tidak dimaknai hanya sebagai rutinitas seleksi pasukan pengibaran Bendera Merah Putih, namun juga harus menjadi simbol persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Hal ini harus dilaksanakan dengan baik dan khidmat, kita berharap bisa membangun semangat nasionalisme yang lebih baik," harapnya.

"Dan juga mendorong masyarakat memiliki wawasan kebangsaan, maka kegiatan Paskibra itu harus dilaksanakan dengan baik," jelas Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota menegaskan kepada para peserta agar mengikuti seleksi ini dengan baik dan benar agar tercipta rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan jiwa kebangsaan.

"Saya ingin adik-adik peserta seleksi diklat ini dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh agar benar-benar menjadi patriot-patriot bangsa yang ikut menjaga dan merawat Kota Tangerang dan Indonesia," tegas Wali Kota.

"Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti dengan khidmat, dan yang terpenting adalah dapat menumbuhkan kecintaan seluruh warga masyarakat Kota Tangerang terhadap Indonesia," tukasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!