Rabu, 5 Februari 2020 17:21 WIB | Dibaca : 361
Di Gembor Banjir Mulai Surut
Di Gembor Banjir Mulai Surut
Di Gembor Banjir Mulai Surut
Di Gembor Banjir Mulai Surut

Banjir di wilayah Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, berangsur surut. Sejak Rabu (5/2) pagi, genangan air mulai berkurang. Bahkan sebagian rumah warga yang awalnya terendam kini sudah mulai bisa datangi pemiliknya. Seperti di RW 02, Perumahan Pondok Alam dan RW 04 Perumahan Griya Merpati.

Sementara di Kelurahan Periuk saat ini terpantau ketinggian air masih 1,5 meter. Lebih rendah dibanding hari sebelumnya yang mencapai 2 meter.

"Situasi banjir saat ini untuk di Total Persada masih sekitar 1,5 meter dan di Kelurahan Gebang Raya sekitar 1,3 meter," ungkap Ade Kurniawan, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang.

Meski sebagian wilayah sudah mulai surut, pihaknya mengimbau warga tetap waspada. Mengingat hujan dengan intensitas tinggi masih dapat terjadi sewaktu-waktu. Kata Ade, berdasarkan prediksi BMKG intensitas hujan yang tinggi akan terjadi hingga 15 Febuari.

Personel PMI, Satpol PP, kepolisian dan TNI terus siaga selama 24 jam di lokasi terdampak banjir. Selain itu tim medis juga turut disiagakan.

"Kami ingin agar penangangan korban ini berjalan optimal sehingga semuanya bisa terlayani dengan baik,"imbuhnya.

Kemudian, untuk bantuan makan bersama Dinas Sosial, dibuka dapur umum dimana setiap harinya membuat nasi bungkus sebanyak 2.202. 

"Dapur umum berlokasi di kantor Kecamatan Periuk, selesai diproduksi makanan siap saji dalam bentuk nasi bungkus itu langsung  didistribusikan kepada para korban banjir," terang Ade.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!