Minggu, 22 September 2019 16:29 WIB | Dibaca : 326
Gali Potensi Usia Dini, Lewat Kampung Anak
Gali Potensi Usia Dini, Lewat Kampung Anak
Gali Potensi Usia Dini, Lewat Kampung Anak

Guna menggali potensi, kreatifitas dan akhlak usia dini. Kecamatan Jatiuwung menggelar Kampung Anak tingkat Kelurahan yang digelar di Kelurahan Pasir Jaya, Minggu, (22/9/19). 

Berbagai perlombaan digelar untuk memeriahkan acara, mulai dari fashion show, menari hingga lomba marawis dan lainnya yang dilakoni anak-anak berbakat di Jatiuwung. 

Camat Jatiuwung Martioso Agianto mengatakan, selain di Kelurahan Pasir Jaya, agenda Kampung Anak juga diadakan di beberapa kelurahan dan kecamatan yang ia pimpin. "Lomba-lomba yang diadakan bertujuan untuk menggali potensi diri anak-anak Jatiuwung. Yang kemungkinan mampu menjadi awal penguatan minat bakat anak kelak," katanya, Minggu (22/9/2019).

Matioso juga memberikan pesan, anak-anak harus terus dibimbing untuk dapat menyalurkan bakat dan potensi yang ada didalam dirinya. "Kita selaku orangtua harus selalu mendukung mereka melakukan hal-hal yang positif. Jangan dilarang, tapi didampingi dan dibina," ungkapnya.

Matioso juga mengingatkan penting mengawasi pergaulan anak-anak serta membatasi pengaruh maraknya game online saat ini. "Mereka harus kita jaga, karena kelak mereka akan menjadi pemimpin penerus bangsa Indonesia," pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!