Jumat, 5 Februari 2016 15:47 WIB
Walikota Diundang ke Istana Bahas Soal Sampah
Walikota Diundang ke Istana Bahas Soal Sampah
Walikota Diundang ke Istana Bahas Soal Sampah

Presiden Joko Widodo mengundang Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam Rapat Terbatas (Ratas) Kebijakan Strategi Nasional Program Pengelolaan dan Percepatan Pembangunan Listrik Berbasis Sampah di Kantor Presiden Istana Negara Jakarta, Jumat (5/02).

Rapat rencananya langsung dipimpin Jokowi dan dihadiri Wapres Jusuf Kalla serta jajaran Menteri Kabinet RI. Ada pula Wali Kota Solo, Wali Kota Semarang, Wali Kota Bandung, Wali Kota Makassar, dan Tri Rismaharini selaku Wali Kota Terpilih Surabaya.

“Insyaallah saya akan hadir dalam rapat terbatas bersama Presiden dan Wapres di Istana Negara,” ujar Wali Kota usai bersepeda bareng di Kecamatan Batuceper.

Direncanakan, pada kesempatan tersebut Wali Kota akan menyampaikan berbagai isu terkait pengolahan sampah di Kota Tangerang terutama terkait dengan pengolahan sampah menjadi energi terbarukan.

"Nanti kita akan sampaikan berbagai persoalan pengolahan sampah, sekaligus kita juga akan laporkan progres proyek pengolahan sampah yang menggunakan teknologi pirolisis," terangnya.

"Kita juga perkenalkan beberapa teknologi pengelolaan sampah yang merupakan hasil kreatifitas warga Kota Tangerang, yang menggunakan teknologi Md Plast," imbuhnya.

Di Indonesia hanya 6 (enam) Walikota yang diundang dalam rapat terbatas, yakni Surabaya, Bandung, Tangerang, Solo, Semarang dan Makassar.

"Mudah-mudahan dari pertemuan ini persoalan pengelolaan sampah di Kota Tangerang dan Indonesia umumnya bisa sedikit menemukan jalan terang, karena selama ini aturannya masih belum jelas," ungkapnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!