Kamis, 4 Februari 2016 09:30 WIB
Pemkot Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik
Pemkot Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik
Pemkot Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik
Pemkot Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik
Pemkot Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik
Pemkot Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik
Pemkot Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Kamis (04/02), menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017 di Hotel Allium Kota Tangerang.

Forum Konsultasi Publik ini terbuka untuk umum dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan saran dari publik terhadap prioritas program dan kegiatan pembangunan daerah yang telah diusulkan dan disepakati sebelumnya oleh masyarakat maupun pemangku kepentingan yang ada di kelurahan maupun kecamatan.

Hasil Forum Konsultasi Publik ini nantinya akan menjadi bahan masukan/koreksi dalam pelaksanaan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah yang rencananya akan dilaksanakan dalam minggu pertama bulan Maret tahun 2016 ini guna penyusunan rancangan Renja SKPD Kota Tangerang untuk tahun 2017.

Dalam sambutannya, Wali Kota, H. Arief R. Wismansyah menyampaikan beberapa prioritas pembangunan di Kota Tangerang untuk tahun 2017.

"Meski Tahun Anggaran 2016 baru berjalan sebulan, namun kita sudah harus memikirkan program kegiatan di 2017, bahkan Musrenbang tingkat kelurahan sudah berjalan," ujar Wali Kota mengawali sambutannya.

"Forum ini sarana menyerap aspirasi sekaligus mensikronkan keinginan masyarakat dengan kebijakan pemerintah, termasuk kebijakan propinsi dan nasional," sambungnya.

Wali Kota juga mengharapkan agar forum tersebut tidak hanya dijadikan sebagai formalitas belaka, tapi betul-betul bisa menjadi sarana yang tepat untuk memprioritaskan arah pembangunan setahun kedepan. "Forum seharusnya tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban tapi benar-benar bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Diinformasikan, isu-isu strategis pembangunan tahun 2017 di Kota Tangerang diantaranya meliputi peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, pengurangan genangan dan titik banjir, dan pengembangan transportasi massal serta pemberdayaan masyarakat miskin.

"Termasuk peningkatan daya saing masyarakat lokal," terangnya.

"Melalui pembangunan BLK, tahun lalu 3 (tiga) BLK sekarang (2016) 3 BLK sisanya tahun depan," imbuhnya.

Wali Kota juga menyampaikan berbagai target pembangunan di tahun 2016, seperti Program Tangerang Terang yang ditargetkan akan membangun 5.211 titik PJU di tahun 2016, kemudian Tangerang Cerdas yang ditargetkan untuk 2.221 siswa tidak mampu, kemudian Tangerang Sehat yang ditargetkan akan membangun dua unit Puskesmas Rawat Inap di tahun 2016 yang melengkapi 1 Puskesmas Rawat Inap yang sudah ada di Kecamatan Larangan.

"Target kami adalah mendekatkan pelayanan publik ke masyarakat," pungkasnya.




Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!