Kamis, 28 Januari 2016 15:21 WIB | Dibaca : 720
Jangan Ada Diskriminasi Bagi Mantan Anggota Gafatar
Jangan Ada Diskriminasi Bagi Mantan Anggota Gafatar
Jangan Ada Diskriminasi Bagi Mantan Anggota Gafatar
Jangan Ada Diskriminasi Bagi Mantan Anggota Gafatar

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin berpesan kepada warga Kota Tangerang untuk secara bersama-sama mewujudkan kondusifitas di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota ketika memberikan sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Yayasan Al Hasyimiyah, Kecamatan Neglasari, Kamis (28/01).

"Mari kita jaga keamanan kota ini, dan jangan mudah terpengaruh dengan isu yang coba dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," ujarnya.

"Berbagai persoalan yang muncul akhir-akhir ini lebih disebabkan oleh kurangnya pemahaman terhadap nilai-nilai keislaman," imbuhnya.

Disampaikannya, peristiwa penyerangan oleh teroris maupun munculnya kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) harus disikapi secara dewasa.

"Jangan kemudian hal tersebut malah memecah belah kita," tegasnya.

"Mereka (anggota Gafatar) ini mungkin belum mengerti, makanya kita punya kewajinan untuk menjelaskan sebenar-benarnya tentang islam yang rahmatan lil alamin," paparnya.

Wakil juga menegaskan kalaupun ada warga Kota Tangerang yang menjadi anggota Gafatar dan kemudian ingin kembali kemasyarakat, masyarakat harus menerima mantan anggota gafatar tersebut. "Inikan mereka lagi dipulangin dari Kalimantan, jangan ada penolakan atau diskriminasi," pesannya.

"Tapi mereka juga jangan terkesan eksklusif, enggak mau membaur dengan masyarakat lainnya," sambungnya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil juga menyempatkan diri untuk secara simbolis melakukan peletakan batu pertama di Masjid Yayasan Al Hasyimiyah yang terletak di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!