Kamis, 12 Desember 2019 14:20 WIB | Dibaca : 830
PMI Kota Tangerang Siap dan Siaga
PMI Kota Tangerang Siap dan Siaga
PMI Kota Tangerang Siap dan Siaga
PMI Kota Tangerang Siap dan Siaga
PMI Kota Tangerang Siap dan Siaga

PMI Kota Tangerang mengikuti apel siaga bencana yang ada di Kota Tangerang dalam menghadapi musim hujan 2019 di Lapangan Lapas Anak Tangerang, 12/12/19. Apel diikuti ratusan peserta dari unsur OPD, TNI, POLRI, dan instansi lainnya.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang, Tendi Yuliatno, mengatakan, kami menerjunkan personil dalam kegiatan apel sebanyak 20 personil terdiri dari unsur relawan PMI, kru ambulans, staf, sibat dan unsur PMI Kecamatan. Bukan hanya personil yang kami turunkan, tetapi PMI juga memperlihatkan perlengkapan - perlengkapan untuk menanggulangi bencana.

"Dalam menanggulangi bencana, PMI Kota Tangerang tetap sigap dalam melayani kesiapsiagaan bencana di Kota Tangerang. PMI terus melakukan piket 1x24 jam, jika suatu saat terjadi bencana, kami siap menerjunkan personil untuk terjun ke lokasi bencana tersebut,” ucapnya.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa, mengatakan, kami terus berupaya membantu Pemerintah Kota Tangerang, baik bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya.

"PMI Kota Tangerang juga terus melakukan pelayanan kepada masyarakat dan di 2020, PMI juga terus mengembangkan tim Siaga Berbasis Masyarakat ( SIBAT ) yang  sampai saat ini sudah ada beberapa PMI Kecamatan yang sudah membentuk tim SIBAT. Bukan hanya itu, PMI juga terus kembangkan pelayanan ambulans dan mobil jenazah, kami siap bantu baik dari dalam Kota Tangerang maupun luar Kota,” jelasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!