Kamis, 5 Desember 2019 09:55 WIB | Dibaca : 462
KPU Ajari Siswa Berpolitik Sejak Dini
KPU Ajari Siswa Berpolitik Sejak Dini
KPU Ajari Siswa Berpolitik Sejak Dini

Sebanyak 100 siswa tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berasal tiga SDN yang terdiri dari SDN 6 Tangerang, Madrasah Iftidaiyah (MI) Rodhotul Janah, dan MTS Al Fath, mengikuti program pendidikan politik. Seluruh siswa diajarkan cara berdemokrasi yang baik dan benar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, A. Syailendra, mengatakan, tujuan kegiatan bertema Rumah Pintar Pemilu (RPP) menyapa ini, yang pertama kalinya dilakukan di Kota Tangerang. Di mana kali ini seluruh komisioner KPU turun langsung ke sekolah memberikan materi mengenai proses pemilu. "RPP ini kan hadir sejak 2017. Biasanya kami menerima kunjungan. Kali ini kami yang road show ke sekolah mengedukasi siswa," ucapnya, Kamis (5/12/2019).

Syailendra menjelaskan, kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi siswa akan pengetahuan berpolitik sejak dini ini, rencananya akan dilakukan di 13 sekolah sekolah dasar hingga menengah atas se-Kota Tangerang sampai pertengahan Desember mendatang. Selain itu, kegiatan tersebut juga mengajarkan siswa mengenai perbedaan pendapat dan pilihan. "Kami juga mengajarkan siswa menerima perbedaan, baik pendapat maupun pilihan. Jangan sampai akibat perbedaan pilihan jadi musuhan, " pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!