Jumat, 29 November 2019 16:00 WIB | Dibaca : 850
Memandikan Jenazah, Siapa Takut
Memandikan Jenazah, Siapa Takut
Memandikan Jenazah, Siapa Takut
Memandikan Jenazah, Siapa Takut
Memandikan Jenazah, Siapa Takut
Memandikan Jenazah, Siapa Takut

Karang Taruna Kelurahan Periuk Jaya, menggelar pelatihan pemandian jenazah di Aula Kantor Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Pelatihan digelar dua tersebut diikuti 100 peserta yang merupakan amil dan majelis taklim Periuk Jaya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Periuk Jaya, Ahmad Sirojjuddin, mengatakan, dalam pelatihan para peserta dibekali teori dan praktik fikih jenazah. “Setelah adanya pelatihan memandikan jenazah ini, minimal bisa dipraktikkan ketika ada saudara terdekat meninggal dunia,” katanya, Jumat (29/11/2019).

Sirojjuddin mengungkapkan, pelatihan berjalan berkat dana APBD Pemkot Tangerang yang dikucurkan melalui Kelurahan Periuk Jaya. Ia berharap, setelah pelatihan ini warga di 8 RW se-Kelurahan Periuk Jaya dapat mengaplikasikan yang didapatkan. “Saya berharap selalu ada kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang khususnya di Kelurahan Periuk Jaya,” pungkasnya.

Sementara Lurah Periuk Jaya, Aam Hamdani, menambahkan, pelatihan ini salah satu upaya pihak kelurahan untuk memberikan pengetahuan tentang fardhu kifayah kepada masyarakat. “Masyarakat harus mampu dan mau belajar tentang salah satu fardhu kifayah ini, khususnya untuk pribadi dan untuk masyarakat sekitarnya, agar saat ada yang membutuhkan bantuan dapat segera dibantu,” imbuhnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!