">
Selasa, 26 November 2019 21:27 WIB | Dibaca : 341
Cakepin Bantaran Kali Aye
Cakepin Bantaran Kali Aye
Cakepin Bantaran Kali Aye
Cakepin Bantaran Kali Aye

Kecamatan Batuceper terus berbenah dengan mengubah wajah bantaran kalinya agar semakin layak huni. Salah satunya adalah dengan menggelar lomba menata bantaran kali di lingkungan, yang nantinya akan diikuti oleh seluruh instansi di wilayah tersebut. Kegiatan ini bertajuk "Lomba Cakepin Bantaran Kali Aye".

Camat Batuceper, Nurhidayatullah, menuturkan, lomba ini merupakan bentuk perwujudan program Pemkot Tangerang  yang layak huni, layak investasi, dan layak dikunjungi.

Penataan lingkungan ini sudah dimulai di beberapa bantaran kali wilayah Kecamatan Batuceper. “Lomba ini sesuai arahan wali kota yang menginginkan lingkungan kumuh menjadi lingkungan yang tertata,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut camat, kegiatan ini sekaligus meniadakan kebiasaan-kebiasaan masyarakat yang masih beraktivitas di bantaran kali, sebagaimana arahan Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS). “Ini untuk menghilangkan kebiasaan masyarakat yang masih mencuci di kali, sebagaimana yang diarahkan FKTS,” jelasnya.

Sebab bila  sudah tertata, nantinya warga juga bisa berswafoto di bantaran kali,” imbuhnya.  Ia berharap, perlombaan tersebut dapat meningkatkan sinergitas seluruh elemen masyarakat di lingkup Kecamatan Batuceper. 

“Peserta lombanya ada yang dari swasta juga. Tim penilai nanti kami undang dari Dinas Kesehatan, Perkim dan juga tokoh masyarakat,” terang camat.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!